Mahasiswa KKN UIN Angkatan 72 Meriahkan HUT Kemerdekaan di Desa Bontomasila Penuh Semangat
Komentar

Mahasiswa KKN UIN Angkatan 72 Meriahkan HUT Kemerdekaan di Desa Bontomasila Penuh Semangat

Komentar

Terkini.id – Dalam semangat memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Desa Bontomasila Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba menggelar sejumlah rangkaian lomba dan kegiatan lainnya yang memukau dan penuh semangat.

Kegiatan ini digelar atas kerja sama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar angkatan 72.

Selain memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 RI, ini juga dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-19 Desa Bontomasila Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan

Agung Ardyan Sabir selaku Kepala Desa Bontomasila, menyampaikan apresiasinya terhadap peran aktif mahasiswa KKN UIN dalam membuat perayaan ini semakin bermakna.

Mahasiswa KKN UIN Angkatan 72 Meriahkan HUT Kemerdekaan di Desa Bontomasila Penuh Semangat

“Kehadiran mahasiswa KKN dari UIN Alauddin angkatan 72 posko 9 telah memberikan warna baru pada perayaan kali ini,”bebernya.

DPRD Kota Makassar 2023
Baca Juga

“Kami sangat berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam menjadikan acara ini sukses dan berkesan,”sambung Andi Agung Ardyan Sabir.

Masih kata Andi Agung, kegiatan tersebut juga mendapatkan apresiasi dari warga desa Bontomasila dikarenakan bagi anak-anak yang mendapatkan juara akan diberikan beasiswa dari desa.

“Perayaan ini mencerminkan semangat persatuan dan kebersamaan antara warga desa, mahasiswa KKN, dan universitas,”tuturnya.

“Dengan lomba 17-an yang dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun Desa Bontomasila, acara ini telah menciptakan momen tak terlupakan yang memperkuat hubungan yang erat antara akademisi dan masyarakat,”sambungnya.

Salah seorang mahasiswa KKN mengatakan para mahasiswa KKN dari UIN Alauddin angkatan 72 telah terlibat langsung dalam membantu persiapan dan pelaksanaan perayaan ini.

“Kami turut serta menjadi panitia dalam merancang dan mengorganisir berbagai perlombaan keagamaan dan menghibur, seperti lomba surat-surat pendek, azan, pildacil, makan kerupuk, lari kelereng, lomba sepak bola pakai sarung dan lainnya,”beber Beta.

“Ini bentuk partisipasi teman-teman mahasiswa KKN dalam membantu menggerakkan acara adalah bukti nyata dari semangat gotong royong dan kerjasama antara universitas dan masyarakat,”tandasnya.