Mahasiswa Pencinta Hewan! Tak Lain Adalah Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar – Remaja yang berusia 23 tahun ini memiliki kepribadian yang unik dan jarang di miliki oleh orang lain. Dia sangat menyayangi binatang, binatang apapun itu yang dapat menarik simpatinya seperti burung,kucing dan kelinci.

Remaja ini berjenis kelamin Laki-laki seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Dan berada di Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik Jurusan Ilmu Politik.

Awalnya dia hanya iseng terhadap hewan dan lama kelamaan menjadi sangat menyukai hewan. dia sudah beberapa kali berpindah pindah kost, pertama dia tinggala bersama sepupunya kemudia dia pindah ke masjid di sana dia memelihara seekor kucing yang dia beli. Kucing ini adalah jenis kucing yang di sebut kucing anggora, kucing ini sangat gemuk dan sangat sangat lucu menggemaskan.

Dia lebih memilih untuk bermain denga hewan peliharaannya itu ketimbang bermain HP seperti yang dilakukan sebagian besar temannya atau pun bermain game sama sekali tidak tertarik.
Padahal kan kalau dilihat pada zaman yang sekarang ini mana ada remaja milenial yang tidak bermain game, tetapi yang ini beda.

Jika waktu libur dia membawa hewan yang dia pelihara jalan jalan ke sawah-sawah atau gunung dekat dia tinggal. Memberikan makanan sesuai makanan burung itu seperti biji- bijian atau hewan kecil lainnya. Seperti pada akhir bulan September lalu dia membeli seekor burung elang, dia sangat menyukainya.
Dia sudah banyak membeli hewn untuk di pelihara, tetapi entah hewan apa saja itu, yang sempat di katajan adalah kucing, burung dan kelinci. Hanya itu yang dia katakan. Dia selalu membeli hewan seperti itu dan jika sudah bosan dia menjualnya lagi dan membeli yang lain lagi. Dan jika tidak dijual dia membawahnya pulang ke kampung.

Menarik untuk Anda:

Isman itulah nama dari remaja ini, yang sangat menyanyangi binatang. Dan dia sering menyisihkan sedikit uang jajannya yang di kirimkan oleh orang tuanya hanya untuk dia gunakan membeli hewan yang dia minati.
Karena elang hanya makan daging, Isman ini setiap pagi sebelum berangkat kuliah dia selalu mencari siput besar yang ada di belakang tmpt tinggalnya, karena di belakang tempatnya itu ada sawah yang di batasi dengan pagar tembok di situlah dia selalu mencari makanan untuk elangnya, selain siput atau keong dia juga menangkap belalang kecil. Ketika dia tidak sempat mencari dia membeli sedikit daging ikan untuk elang itu.

Dan ketika bulan Oktober dia pulang kampung dan membawa elangnya itu ke kampung untuk di rawat di bawah dengan alasan di sini dia sulit memcari makanan. Dan ketika balik lagi dia membeli burung yang berukuran kecil dan memiliki warna warni pada bulu burung itu, mungkin karena sudah menyukai hewan makanya setiap hewan yang menarik dan menurutnya bagus pasti langsung di beli.

Memang kelihatan dari raut wajahnya yang sangat senang terhadap hewan, begitu berbinar dan sangat gembira.

 

Citizen : Hasiah

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bahas Negara dan Disabilitas: HMPI Siap Dukung Program Disabilitas Kementerian Sosial

Perkumpulan Wallacea Berbagi Pengetahuan Tentang Kapasitas CSO Luwu Utara

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar