Mahasiswa Tingkat I Polbangtan Gowa ikuti sosialisasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba oleh BNN Sulawesi Selatan

Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba oleh BNN

Senin, 8 Juli 2019 Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Selatan melakukan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan dan Penyalahgunaan Narkoba di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa.

Sosialisasi dipandu oleh Anas Kaharuddin selaku Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN, dan dihadiri oleh 100 orang masiswa tingkat I.

Pada kesempatan ini Anas menyampaikan tentang jenis-jenis narkoba dan dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba. Sulawesi Selatan berada pada posisi ke 7 penyalah gunaan narkoba dan berada pada posisi ke 6 penyalah gunaan narkoba di dunia pendidikan.

Anas menuturkan bahwa penyebab penyalah gunaan yang paling besar oleh pelajar adalah dengan adanya coba-coba, dan pengaruh lingkungan bergaul yang tidak sehat.

Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetik maupun semi sintetik yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilankan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan (UU NO. 35 TAHUN 2009 PASAL 1).

Setelah sosialisasi, sebanyak 50 orang mahasiswa dipilih secarah acak dan dijadikan sampel lalu diajak melakukan tes urin dan tidak ada mahasiswa yang terindikasi.

Diakhir kegiatan, Anas berpesan agar kepada seluruh mahasiswa agar jangan sekali-kali mendekati, mencoba, apalagi menggunakan narkoba karena dampaknya yang sangat buruk baik untuk diri sendiri maupun lingkungan dan hasil akhir dari pengunaan narkoba adalah kematian, tegasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

AJI Gelar Pelatihan Pengecekan Fakta di 20 Kota

Terkini.id, Makassar - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) bekerja sama dengan jaringan Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) dan beberapa kampus, menyelenggarakan Halfday Workshop Hoax Busting
Kampus

Pascasarjana Unifa Sambut Puluhan Mahasiswa Baru

Terkini.id,Makassar - Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar (Unifa) secara resmi menerima mahasiswa baru untuk Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Magister Manajemen Stratejik dan Magister Rekayasa