Dua mahasiswi Polbangtan Gowa ini harumkan nama kampus dikejuaraan Karate Inkado Sulsel

Rhezky dan Nurul Mahasiswa Polbangtan Gowa Mengharumkan nama kampusnya di ajang kejuaraan inkado se sulsel.

Dua orang mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa, Nurul Ayu Istiqamah dan Rhezky Rahayu Dwi Putri mengharumkan nama Polbangtan Gowa di ajang kejuaran karaten inkado se-Sulawesi Selatan yang diselenggarakan pada tanggal 1 hingga 3 maret 2019 di Gedung Olahraga Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Jenis lomba/kelas yang mereka ikuti adalah Karate/kata perorangan putri senior, kata beregu putri senior, kumite perorangan kelas -55 putri senior dan kumite kelas +68 kg putri senior.

Dari 3 jenis lomba yang diikuti, Nurul dan Rezky berhasil menjadi juara 1 kata perorangan putri senior, Juara 1 kata beregu putri senior, Juara 2 kumite perorangan kelas -55 kg putri senior dan Juara 2 kumite kelas +68 kg putri senior.

Nurul menceritakan pengalamannya bahwa selama 7 tahun olah raga ini digeluti dan yang menjadi inspirasi yaitu ingin membanggakan orang tua dengan bakat yang muncul dari kecil (SD), melalui bela diri ini saya bisa menyalurkan bakat saya bahkan berprestasi hingga di tingkat nasional di samping mendapat pengalaman saya juga dapat lebih meningkatkan skill atau pun kemampuan yang saya miliki sejak kecil, ucapnya.

Dari 3 jenis lomba yang diikuti, Nurul dan Rezky berhasil menjadi juara 1 kata perorangan putri senior, Juara 1 kata beregu putri senior, Juara 2 kumite perorangan kelas -55 kg putri senior dan Juara 2 kumite kelas +68 kg putri senior.

Dukungan keluarga khususnya orang tua pada awalnya kurang mendukung dengan hobby saya karena menganggap ini adalah hobby yang cocok untuk lelaki dan cukup keras untuk perempuan , namun seiring berjalannya waktu pertandingan demi pertandingan yang membuahkan hasil yang cukup memuaskan , maka sampai sekarang orang tua saya terus mendukung hingga detik ini.

Semoga kedepannya saya dapat lebih meningkatkan kualitas diri saya sebagai atlet karate dan karate dapat lebih di perhatikan khususnya yang ada di kampus Polbangtan Gowa dan berharap untuk waktu yang akan datang akan banyak lagi bibit- bibit baru yang dapat mengharumkan nama baik daerah, provinsi maupun negara khususnya di bidang bela diri karate.

Kampus Polbangtan Gowa sangat mendukung hal ini , di mulai dari dukungan langsung maupun tidak langsung , salah satunya dengan memfasilitasi mahasiswa yang ingin bertanding bahkan sampai dengan dukungan supporter di tempat pertandingan.
(MUZ).

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

AJI Gelar Pelatihan Pengecekan Fakta di 20 Kota

Terkini.id, Makassar - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) bekerja sama dengan jaringan Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) dan beberapa kampus, menyelenggarakan Halfday Workshop Hoax Busting
Kampus

Pascasarjana Unifa Sambut Puluhan Mahasiswa Baru

Terkini.id,Makassar - Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar (Unifa) secara resmi menerima mahasiswa baru untuk Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Magister Manajemen Stratejik dan Magister Rekayasa