Makjleb! Ini Kata Prof Romli Soal Kerasnya Narasi yang Dibangun Novel Baswedan Cs

Terkini.id, Jakarta – Pakar Hukum Pidana, Profesor Romli Atmasasmita menanggapi soal manuver Novel Baswedan Cs selama ini terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Prof Romli terutama menanggapi soal narasi, yang menurutnya keras, yang selama ini dibangun Novel Baswedan Cs.

Namun, sebelum menyinggung hal itu, Prof Romli terlebih dahulu menyampaikan penilaiannya bahwa banyak keganjilan di balik perjuangan Novel Baswedan selama ini. 

Baca Juga: Setelah Novel Baswedan, Kini Rizka Anungnata Kembali Laporkan Lili Pintauli...

Keganjilan itu, menurutnya, terutama terlihat sejak terpilihnya Firli Bahuri sebagai pimpinan KPK hingga Revisi Undang-undang KPK.

Prof Romli mengaku heran dengan pendirian Novel yang ia nilai berubah setelah perlawanan menolak pegawai KPK beralih status sebagai ASN kandas.

Baca Juga: Dipecat KPK, Novel Baswedan Pilih Jadi Youtuber

“Dengan memaksa diangkat sebagai ASN setelah gagal TWK dan berusaha mengagalkan TWK, lalu mendesak Presiden agar tetap diangkat sebagai ASN,” ungkapnya pada Senin, 30 Agustus 2021, dilansir dari RMOL.

Prof Romli menjelaskan bahwa dalam kerangka mendesak untuk diangat menjadi ASN ini, Novel berkolaborasi dengan mantan pimpinan KPK sebelumnya dengan  menyerang personal Ketua KPK Firli Bahuri bahkan lembaga yang telah membesarkan namanya.

Menurutnya, manuver Novel Baswedan Cs itu tidak etis sebab seolah-olah bersikap sebagai pemilik tunggal KPK sehingga menampakkan bukan negarawan. 

Baca Juga: Dipecat KPK, Novel Baswedan Pilih Jadi Youtuber

“Semakin kuat dan kerasnya narasi yang dibangun Novel Baswedan Cs semakin tampak keragu-raguan kita atas kesungguhan dan kejujuran mereka untuk membangun KPK,” pungkas Prof Romli.

Bagikan