Malaysia Kalah dari Kamboja, Indonesia Berpesta 8 Gol atas Brunei

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Sumber gambar: google

Terkini.id, Philipina-Diluar dugaan, timmas sepakbola SEA Games 2019 harus pulang lebih dini. Pasalnya, Harimau Malaya yang juga seteru abadi Garuda ini kalah telak 1-3 dari Kamboja.

Kekalahan menyakitkan ini memastikan Malaysia gigit jari melaju ke Semifinal SEA Games 2019. Kepastian itu didapat setelah tim Harimau Malaya tidak mampu mengatasi perlawanan Kamboja.

Bertanding di Stadion Rizal Memorial, Rabu 4 Desember 2019, Malaysia takluk 1-3 dari Kamboja. Kamboja unggul terlebih dahulu pada menit ke-56 melalui Sodavid In yang memanfaatkan bolareboundhasil tendangan penjuru.

Berselang satu menit kemudian, Kamboja menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Chantea. Belum puas membobol gawang Malaysia, Kamboja kembali melesakkan gol ketiganya pada menit ke-68 melalui Keo Sokpheng.

Jelang bubaran babak kedua, tepatnya menit ke-89 Malaysia baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-3 melalui gol Dominic Tan.

Dengan hasil ini, Malaysia dipastikan gagal melaju ke babak semifinal cabangsepakbola SEA Games Philipina 2019.

Sebaliknya, TimnasU23 Indonesia berpesta 8 gol tanpa balas kala melumat BruneiDarussalam dalam SEA Games 2019 Grup B yang dihelat Selasa, 3 Desember 2019 di Stadion Binan, Filipina. Pesta dilesakkan Osvaldo Haay yang memborong trigol aliashattrick.

Gol pertama dilesakkan olehOsvaldo Haaypada menit ke-11. Gol kedua hadir pada menit ke-40 dari kaki Egy Maulana Vikri setelah menerima umpan Sadil Ramdani.

Injury time, babak pertama Indonesia kembali menambah gol ketiga, melalui aksi Osvaldo Haay. MemaksimalkanassistEvan Dimas, hol ini membawa keunggulan Indonesia menjadi 3-0 sekaligus menutup istirahat paruh babak pertama.

Selain mencetak gol, memasuki menit ke-50 babak kedua, Osvaldo Haay memberikanassistuntuk terciptanya gol keempat Garuda Muda. Ia mengirim bola keSaddil Ramdani untuk kemudian menyambutnya dengan sontekan dan membobol gawang Brunei. Skor berubah menjadi 4-0.

Pesta gol Indonesia kembali berlanjut pada menit 68 yang diceploakan Witan Sulaiman. Kedudukan berubah 5-0. Kemudian, menit ke-71 Osvaldo Haay menambah derita Brunei menjadi 6-0 dan Osvaldo Haay pun berhasil mencetakhattrick.

Garuda Muda kembali menambah gol. Kali ini sundulan kapten tim Andy Setyo Nugroho memanfaatkan umpan sepak pojok Sani Rizky yang berhasil membobol gawang Brunei, skor kembali menjauh 7-0.

Pada menit ke-80, Egy Maulana Vikri menambah pesta gol timnas Garuda U-23 menjadi 8-0. Hingga babak kedua berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Wasit pun meniupkan peluit panjang sebagai tanda berakhirnya laga, dengan skor akhir 8-0 untuk kemenangan Indonesia.

Komentar

Rekomendasi

Simpul Pena, Resmi Dilantik Ini Pesan Ketua Agupena

Puluhan Warga Binaan Rutan dan Lapas Bulukumba Mengikuti Kegiatan Dirosa

Gerakan Intelektual Muda Indonesia Timur (GIMIT) Menggelar Diskusi Publik

Pembangunan Persemaian Modern Mendukung Wisata Labuan Bajo

Mempertegas Hanya Satu Kepengurusan Sah, KNPI Maros Gelar Rapat Pleno

Meninggal Saat Berlayar, Jasad Pelaut Asal Enrekang Dilarungkan di Laut

Lanjutkan Program 1000 Lapak Berkah, YBM PLN dan IZI Sulsel Lakukan Ini

Harga Ayam Naik Berdasarkan Data Pemerintah, Peternak Justru Keluhkan Harga yang Anjlok

Pendiri Sekaligus Dewan Pembina MER-C, Joserizal Jurnalis Meninggal Dunia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar