Masuk

Manajemen Kenalkan Aplikasi Ojek Pinisi ke Peserta Pelatihan Kewirausahaan Diskop UMKM Bulukumba

Komentar

Terkini.id, Bulukumba – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Bulukumba menggelar pelatihan kewirausahaan bertajuk peningkatan kapasitas koperasi usaha mikro dan kecil (PK2UMK).

Peserta pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan secara offline tersebut adalah para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Adapun acara yang berlangsung mulai pada 18 hingga 20 Juli 2022 ini berlangsung di Wow Cafe Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Sembilan Petahana Tumbang di Pilkades Serentak Bulukumba, Berikut Daftarnya

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, para peserta pelatihan kewirausahaan turut memperoleh ilmu terkait pengembangan usaha berbasis digital melalui aplikasi Ojek Pinisi. Ojek Pinisi sendiri merupakan salah satu platform karya putra daerah.

Salah seorang manajemen Ojek Pinisi dalam hal ini Kepala Bagian Operasional Ojek Pinisi, Sappewali Kutong tampil memberikan edukasi kepada para pelaku UMKM terkait bagaimana peningkatan kapasitas usaha dan pentingnya membangun usaha berbasis digital.

“Dengan hadirnya aplikasi Ojek Pinisi ini di Bulukumba, maka seiring berjalannya waktu dunia bisnis juga mengalami sebuah inovasi baru secara khusus dalam pemasaran produk,”bebernya.

Baca Juga: Dekranasda Bulukumba Boyong Alat Tenun ke NFW Modern Women’s Exhibition 2022

Menurutnya, lewat penggunaan digital juga sangat menguntungkan dalam pemasaran.