Masuk

Mantap! Supra Fit si Motor Lawas Honda Masih Tangguh Diajak Mencerdaskan Anak Bangsa di Pelosok

Komentar

Terkini.id, Makassar Berbagai cara dilakukan untuk mempermudah akses transportasi, ada yang memilih transportasi roda dua maupun roda empat serta moda transporasi massal.

Seperti yang dilakukan oleh salah seoarang alumni kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) yang saat ini sedang mengabdikan diri di tanah kelahirannya di Sulawesi Barat sebagai seorang guru. Dia adalah Busrah Basir yang saat ini mengajar di SMAN 1 Tapalang Sulawesi Barat.

Busrah yang juga seorang dosen di salah satu kampus di Sulawesi Barat ini menggunakan motor lawas dari Honda yakni Honda Supra untuk menemani hari-harinya dalam mencerdaskan anak bangsa hingga ke sejumlah medan berat.

Baca Juga: AHM Berbagi Tips Cara Merawat dan Menjaga Knalpot Agar Tetap Dalam Kondisi Baik

Adapun jenis motor Honda yang digunakan Busra Basir untuk menunaikan tanggung jawabnya sebagai seorang pendidik adalah Honda Supra Fit.

Dibeli tahun 2003           

Kepada terkini.id, Busrah mengaku jika dirinya Honda Supra Fit saat itu selain harganya terjangkau juga karena mesinnya yang sangat berkualitas dibandingkan dengan merek motor lain.

Kebersamaan Busrah Basir dan siswa-siswinya di sebua ruang kelas/ dok. pribadi

Ia mengaku pertama kali membeli motor Honda Supra Fit tersebut dari seorang anggota keluarganya pada tahun 2003 silam. Usianya sudah hampir 20 tahun membantu mobilitasnya sebagai seorang tenaga pendidik di Sulawesi Barat.

Baca Juga: Astra Honda Motor Segarkan Tampilan CBR150R, Intip Perubahan Terbarunya

“Pertama kali membeli motor tersebut sejak tahun 2003. Jadi usianya ini hampir 20 tahun. Sekarang masih saya pakai mengajar di beberapa tempat.  Bahkan saya gunakan mengajar di beberapa daerah terpencil di Ulumanda Kabupaten Majene Sulawesi Barat,”beber Busrah Basir kepada terkini.id, Kamis 29 September 2022 melalui telepon selulernya.

Bahkan diakuinya, motor lawas miliknya itu banyak membantunya meraih mimpinya menempuh pendidikan Magister di Makasssar. Selama menempuh pendidikan Magister di Makassar, motor tersebut biasa ia gunakan dari Sulawesi Barat menuju Makassar maupun sebaliknya.

“Dan motor ini masih saya pakai juga saat menempuh pendidikan Magister Pasca Sarjana. Dan Alhamdulillah masih bisa saya pakai sampai sekarang,”kesannya.