Masa Ta’aruf Maba 2019 Fisip Unismuh Makassar Paling Humanis

Terkini.id, Makassar – Masa Ta’aruf mahasiswa baru 2019 Fisip Unismuh dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya maka inilah yang paling humanis.

Prosesi rangkaian acara berjalan sesuai rencana dan waktu yang telah disepakati secara tepat waktu karena sebelum salat Magrib jam 17.00 WITA, acara sudah selesai dan maba sebanyak 459 orang dikembalikan ke rumah masing-masing.

Demikian ditegaskan Dekan Fisip Unimuh Makassar, Dr. Hj, Ihyani Malik, S.Sos, M.Si , pada acara penutupan Masa Ta’aruf Maba 2019 Fisip Unismuh Makassar, Selasa 17 September 2019 di Aula KH Djamaluddin Amien, Kampus Unismuh Makassar.

Saat penutupan hadir Wakil Dekan I, Dr.Burhanuddin, M.Si, Wakil Rektor III, Dr. H, Samsir Rahim, M.Si, Wakil Dekan IV, M. Amin Umar, S.Ag, M.Pd.I. Kepala Tata Usaha, Drs.M. Ilyas serta para ketua dan sekretaris prodi dan pengurus lembaga kemahasiswaan.

Dijelaskan, kondisi suasana humanis ini dapat tersji tidak terlepas dari kerja bersama panitia dan semua pihak terkait lainnya yang bersama-sama mengambil peran menyukseskan masa ta’aruf 2019 ini, tandas doktor administrasi public PPs-UNM ini.

Dibadingkan dengan tahun-tahun sebelumnya masa ta’aruf pernah sama malam baru maba kembali ke rumah masing-masing. Jika maba dipulangkan malam itu berisiko keselamatan di jalan para mahasisw itu.

Selesainya masa ta’aruf itu berarti maba ini secara resmi sudah bergabung dan mejadi bagian dari civitas akademika Fisip Unismuh Makassar ikut bersama sekitar 2400 lebih mahasiswa.

Para mahasiswa itu menyebar pada tiga prodi yakni S1 Ilmu Administrasi, S1 Ilmu Pemerintahan dan S1 Ilmu Komunikasi, tegas sarjana administrasi negara Fisip Unismuh Makassar ini.

Menjadi bagian dari Fisip Unismuh Makassar, maka maba 2019 ini siap kami antar menyelesaikan studi mencapai gelar sarjana untuk empat tahun ke depan.

Ketua Panitia Ta’aruf Maba 2019 Fisip Unismuh Makassar, Amin Umar, S.Ag, M.Pd.I dalam laporannya mengatakan, peserta ta’aruf mencapai 459 maba terbagi kepada Ilmu Administrasi Negara sebanyak 294, Ilmu Pemerintahan (149) dan Ilmu Komunikasi (16).

Ditempat terpisah, Wakil Ketua, Dr. Nuryanti Mustari, S.IP, M.Si menambahkan, proses acara dapat berjalan sesuai rencana karena adanya kerja bersama dan koordinasi yang baik menjadikan acara ta’aruf maba 2019 ini dapat berjalan lancar dengan aman dan terkendali, tandas doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Citizen Reporter: Ma’ruf – Nasrullah

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Yuk, Nantikan Semarak BODY 2019 di Kampus UNM

Terkini.id,Makassar -  Biology Open Day (BODY) kembali dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNM pada 13 hingga 17 November 2019 mendatang.Kegiatan ini mengusung
Kampus

LKIM-PENA Unismuh Kembali Gelar PIKIR 2019

Terkini.id, Makassar - Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar kembali menyelenggarakan Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja