Masjid 99 Kubah Gelar Salat Jumat Perdana Meski Belum Diizinkan Gubernur

Salat Jumat perdana di Masjid 99 Kubah, 7 Agustus 2020.(ist)

Terkini.id, Makassar – Sejumlah warga tetap menggelar kegiatan Salat Jumat di Masjid 99 Kubah Makassar, di Kawasan CPI, Jumat 7 Agustus 2020.

Salat jumat digelar setelah sebelumnya viral undangan untuk melaksanakan Salat Jumat di masjid tersebut. Undangan itu mengatasnamakan Tim Kaukus M99K.

Meskipun ramai dihadiri warga, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah belum mengizinkan warga untuk menggunakan Masjid 99 kubah tersebut.

Dalam beberapa foto yang beredar, terlihat para jemaah duduk rapi di dalam masjid dan mendengar Khutbah Jumat dengan tetap menjaga jarak atau physical distancing.

Menarik untuk Anda:

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sebelumnya menegaskan Masjid 99 Kubah belum diizinkan untuk digunakan. Warga diimbau tidak datang ke sana untuk saat ini.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat bahwa masjid tersebut belum kami izinkan digunakan,” ujar Nurdin dikutip dari detikcom.

Nurdin belum mengizinkan karena infrastruktur pendukung untuk masjid tersebut digunakan buat salat Jumat belum memadai, seperti tempat wudu, toilet, air pun belum ada.

Sebelumnya, terkini.id mencoba menghubungi Ustaz Drs H Masykur Yusuf MAg, yang disebutkan menjadi Imam sekaligus Khatib dalam undangan yang banyak beredar, namun H Masykur meminta untuk menghubungi tim Kaukus 99 Kubah, yakni Firdaus Muhammad.

“Tanyaki sama Dr Firdaus Muhammad,” tulis Masykur Yusuf lewat pesan singkat. Hingga berita ini diturunkan, Dr Firdaus Muhammad masih sedang dikonfirmasi terkini.id.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Ini Titik Aksi Demonstrasi Hari Ini di Makassar

Pandemi Covid-19, Begini Cara Semen Tonasa Sambut HUT ke-52 Tahun

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar