Mayday, Ribuan Buruh Makassar Kumpul di Lapangan Karebosi

Kepala Disnaker Kota Makassar Mario Said (mengenakan topi biru) sedang gerak jalan santai bersama buruh dan Apindo dalam merayakan Mayday 2019

Terkini.id,Makassar – Sebanyak 5 ribu buruh yang tergabung dalam serikat buruh, federasi dan konfederasi serta anggota Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo mendatangi Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani Makassar, pada Mayday 2019 ini.

Dari hasil pantauan terkini,id, sejak pukul 6:30 Wita para buruh dan pihak Apindo sebagian sudah berkumpul di lapangan. Sebagiannya lagi dalam perjalanan menuju titik kumpul. Mereka datang dari berbagai arah dengan menggunakan baju putih.

“Dalam rangka perayaan 1 Mei atau Mayday, Dinas Ketenagakerjaan telah bersinergi dengan buruh, serikat buruh, dan Apindo, serta unsur Apindo dalam merayakan Hari Buruh,” ujar Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Mario Said, Rabu, 1 Mei 2019.

Perayaan hari buruh sedunia kali ini diekspresikan melalui melalui gerak jalan santai dan menggelar bazar sembako murah. Hal itu, kata Mario, sebagai bagian untuk menjaga kerukunan dan kedamaian perayaan Mayday.

“Kita berharap buruh ke depan semakin sejahtera, di sisi lain juga bagaimana perusahaan bisa maju, kalau perusahaan maju maka nasib rakyat pun akan sejahtera,” kata Mario

Suasana semacam ini (damai), kata Mario, menjadi penting artinya dalam menjaga investasi yang masuk dan akan masuk di Kota Makassar. Mario menuturkan Mayday harus dirayakan sebahagia mungkin sebagai bagian dari kemenangan buruh

“Sebagai hari ulang tahun buruh, hari perayaan buruh internasional. Tentu, tetap menjaga susana kondusif, aman. Jangan sampai ada hal-hal anarkis dan semacamnya,” harapnya.

Kendati demikian, Mario tak menampik bila ada penyampain aspirasi dari buruh nantinya. Bagi dia, itu sesuatu yang wajar-wajar saja di hari seperti ini,.

“Silahkan saja. Tetapi sesuai dengan jalur dan cara-cara yang elegan,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini