Masuk

Dinas Pariwisata Makassar Sambut Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kabupaten Tabalong Kalsel

Komentar

Terkini.id, Makassar – Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Tabalong Propinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pariwisata Kota Makassar para Kamis 29 September 2022.

Rombongan yang disambut langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Destinasi & Industri Pariwisata, Safaruddin, SS yang mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar di kantor Dinas Pariwisata Kota Makassar Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi & Industri Pariwisata, Safaruddin dalam sambutannya mengatakan tujuan kunjungan kerja DPRD Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan dalam rangka untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi terkait peran sektor pariwisata dalam kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Realisasi APBD Pemkot Makassar Baru 49 Persen

“Tujuan kunjungan dari Tabalong dalam rangka bersilaturahmi sekaligus berdiskusi mengenai peran sektor pariwisata dalam kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

“Sektor pariwisata berkontribusi besar terhadap pendapatan asli daerah (PAD) di Kota Makassar. Pada Tahun 2021, sebanyak Rp 932 Milyar atau sebesar 22 persen yang didapatkan dari sektor Pariwisata,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Tabalong, H Supoyo, menyampaikan ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Dinas Pariwisata Kota Makassar karena telah menyambut baik kedatangan rombongan ke Dispar Makassar.

Baca Juga: APBD 2023 Makassar Ditetapkan Rp 5,6 Triliun, Danny Pomanto: Saya Akan Kawal Terus

“Kami mengapresiasi sambutan hangat yang diberikan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar dan berharap Sektor pariwisata di Kota Makassar dan di Kabupaten Tabalong terus berkembang sehingga mendukung kemajuan pendapatan di masing-masing kota,” tandas Supoyo.