Media Asing Bahas Bonus Sapi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Terkini.id, Jakarta – Media asing bahas bonus sapi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Atlet bulu tangkis ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memang ditunggu banyak bonus lantaran keberhasilan yang mengharumkan nama bangsa Indonesia itu.

Tampaknya, keberhasilan mereka itu turut dibahas media-media internasional. Selain menyorot keberhasilan pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dalam sisi olahraga, mereka juga mengangkat tema unik seperti pemberian bonus sapi dan gerai bakso yang bakal diterima Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

“Seperti biasa, keberhasilan meraih medali dan mengharumkan nama bangsa di ajang pesta olahraga multicabang seperti ini membuat atletnya akan dapat bonus. Terlebih Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang dapat emas,” tulis salah satu media asing yang menyorot keberhasilan atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia itu.

Baca Juga: Greysia Polli Kisahkan Perjalanan Hidupnya Melalui 9 Pose di Instagram,...

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kemenpora telah memastikan akan ada bonus berupa uang bagi Greysia/Apriyani. Menpora Zainuddin Amali memang belum secara resmi merinci nominalnya, tetapi santer kabar jumlahnya sekitar Rp 5 miliar seperti bonus pada Olimpiade Rio 2016.

Selain dari pemerintah, mengutip detikcom, Kamis 5 Agustus 2021, Greysia dan Apriyani juga mendapatkan apresiasi dari banyak pihak berkat hasil di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Ini Bahasa Cinta yang Perlu Diketahui agar Bisa Romantis seperti...

Bonusnya pun beragam, mulai uang, rumah, sapi, hingga bisnis bakso. Hal itulah yang turut jadi perhatian sejumlah media asing.

“Indonesia merayakan emas Olimpiade dengan menawarkan lima sapi, restoran bakso, dan sebuah rumah buat sang juara,” tulis jaringan ABC News dalam judul artikelnya.

Sementara itu, South China Morning Post, surat kabar yang dimiliki Grup Alibaba, menjuduli artikelnya dengan, “Peraih medali emas Badminton Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, yang mengalahkan China, akan dapat miliaran rupiah, tanah, dan kios bakso.”

Baca Juga: Ini Bahasa Cinta yang Perlu Diketahui agar Bisa Romantis seperti...

Sementara itu, sebuah artikel Reuters memiliki judul lebih pendek yang turut menyebut sapi dan rumah.

“Lima sapi dan sebuah rumah: Indonesia memperlihatkan kecintaannya saat pebulu tangkis meraih emas,” demikian tulis Reuters.

Adapun The Sun memberi judul artikelnya dengan ciri khas kuat media yang bermarkas di Inggris tersebut. Permainan kata-kata ‘emas’ dan ‘balls’, merujuk pada bakso dan medali, mengawali judul mengenai bonus di Olimpiade Tokyo 2020 itu.

“GOLDEN BALLS Indonesia mengapresiasi peraih medali emas bulu tangkis dengan lima sapi, restoran bakso, rumah baru, dan uang tunai 250 ribu pouns,” tulis The Sun.

Bagikan