Megawati Larang Puan Cari Pasangan Kayak Tukang Bakso, Netizen: Kurang Berilmu, Kurang Berada, Kurang Ajar

Terkini.id, JakartaMegawati Soekarnoputri selalu Mantan Presiden Kelima RI dan ibu dari Puan Maharani memberikan kriteria tertentu untuk pasangan Puan. Hal ini disampaikan langsung dalam pidato di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan yang dilaksanakan pada Senin, 21 Juni 2022. Megawati berikan pesan untuk Puan dalam mencari kandidat pasangannya.

Video pesan yang disampaikan Megawati tersebut viral dikalangan masyarakat dan beredar di media sosial dilansir dari merdeka.com yang memberikan pesan untuk ketiga anaknya agar tidak memilih pasangan seperti tukang bakso.

“Jadi ketika saya mau punya mantu nih, saya sudah bilang sama anak saya tiga (orang), awas loh kalau nyarinya yang kayak tukang bakso,” ungkap Megawati yang disambut tertawa oleh para kader PDIP yang datang.

Baca Juga: Megawati Sebut PDIP Tidak Akan Berkoalisi, Rocky Gerung: Kita Dibuat...

Video yang beredar tersebut ramai dibicarakan netizen terkait omongan Megawati yang dianggap kontroversi.

Dilansir dari Twitter milik salah satu netizen yang menyebarkan video tersebut yaitu @ekowboy2 ditemui sejumlah komentar yang kontra terhadap ucapan Megawati.

Twitter @ekowboy2

Baca Juga: Waduh, Megawati Disindir Warganet: Lebih Terhormat Jual Bakso daripada Jual...

Seperti komentar dari @endien151109 “disini kit abs melihat kejujurannya.. dan kit abs melihat jg bahwa dia berakhlak rendah, kurang beradap…”

Lalu komentar dari @Bardoel2 “kurang beradap, kurang berilmu, kurang beragama, kurang ajar juga malahan….”

Sebagain besar merasa Megawati tidak etis dengan pidatonya yang membawa bawa Papua.

Baca Juga: Waduh, Megawati Disindir Warganet: Lebih Terhormat Jual Bakso daripada Jual...

Seperti komentar dari  @Najazi731 “melihat videonya dari mulai presiden, ketua DPR hadir disana bahkan ada yg tertawa2.. rakyat sendiri yang menilai layakkah itu ditertawakan.”

Bahkan Presiden Jokowi dan putri Megawati sendiri, yakni Ketua DPR RI Puan Maharani juga ikut tertawa menanggapi candaan ibunya.

“Loh mbak Puan ketawa,” ungkap Megawati.

Lebih lanjut, Megawati menyebutkan bahwa orang Indonesia memiliki keberagaman termasuk dalam wajah.

“Tapi bukan apa, manusia di Indonesia ini kan Bhinneka Thunggal Ika ya, jadi harus berpadu itu bukan hanya dari sisi fisik dan perasaan, tapi itu tadi rekayasa genetika itu,” tambahnya.

Dia mencotohkan pernikahan antar suku yang melahirkan anak-anak yang sangat Indonesia.

Pada Rakernas tersebut, memang banyak momen yang disoroti warganet terkait sambutan Megawati.

Perempuan 75 tahun tersebut beberapa kali melontarkan candaan seperti mengklaim dirinya cantik dan karismatik seperti Soekarno.

Bagikan