Makassar Terkini
Masuk

Jadi Pembicara Kickoff Kolaborasi Penurunan Stunting, Megawati : Alasan Tidak Wajar Menurut Saya Kalau Perempuan Tidak Bisa Masak

Terkini.id – Jakarta, Pada 8 Agustus 2022 Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menjadi pembicara Kickoff kolaborasi penurunan stunting.

Acara yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dihadiri Panglima TNI, Mensos Tri Rismaharini, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Dr. Laksana Tri Handoko, Kepala Pusdokkes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana mewakili Kapolri dan perwakilan Dharma Wanita dan Bhayangkari.

Dia mendorong perempuan masa kini memberi yang terbaik untuk keluarga termasuk dalam hal pemenuhan gizi untuk penurunan stunting.

Megawati mengatakan hal itu dan menerapkan apa yang tertuang dalam buku yang diluncurkan ‘Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia’.

Dalam kesempatan itu Megawati juga meminta ijin jika dirinya akan berbicara lama. 

Megawati berkata bahwa alasan bekerja juga tidak membenarkan perempuan tidak bisa memasak. Berawal dari MC yang mengatakan dirinya tidak bisa memasak karena sibuk bekerja.

“Saya tetap memasakkan bagi keluarga saya. Jadi, adalah sebuah alasan yang tidak wajar menurut saya kalau yang namanya perempuan tidak bisa masak” ucap Megawati.

Megawati banyak bercerita mengenai ibunya di acara tersebut. Dirinya bercerita ibunya banyak mengajari banyak hal bagaimana perempuan harus bisa masak.

Presiden kelima ini pun heran karena perempuan masa kini tidak mempunyai semangat dan jika dibandingkan dengan kaum perempuan dimasa perjuangan dirinya berkata jaman perjuangan lebih hebat.

“Kaum perempuan kita ini kalau dibandingkan oleh kaum perempuan ketika masa kita berjuang. menurut saya, hebat ibu-ibu kita. karena sekarang ini tidak tau kenapa. Apa yang mengakibatkan mereka itu tidak punya sikap perjuangan kembali.” ucap Megawati.