Megawati Resmi Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Eks Anggota DPR: Semoga Tuhan Mengampuni Negeriku Ini

Terkini.id, Jakarta – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Pelantikan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta pada Rabu 13 Oktober 2021 kemarin.

Meski telah resmi, namun keputusan Jokowi dengan memilih Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kini menjadi pertanyaan sejumlah kalangan.

Baca Juga: Relawan Jokowi Yakinkan Dukungan Bagi Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Salah satu pihak yang turut menyoroti dipilihnya Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Dewan Pengarah BRIN yakni Mantan Anggota DPR RI, Abdillah Toha.

Lebih dulu, Abdillah Toha menyampaikan ucapan selamat kepada Megawati yang kini telah resmi menjabat atas posisi serta tugas barunya.

Baca Juga: Kapolri Sebut ‘Ikan Busuk Mulai dari Kepala’, Nicho Silalahi: Kalau...

“Selamat kpd profesor Megawati sebagai ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN),” tulisnya dikutip dari akun Twitter @AT_AbdillahToha pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Menurut Abdillah Toha, terpilihnya Megawati sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN tersebut telah memecahkan rekor dunia.

Hal itu disebabkan karena kali ini jabatan pemimpin badan riset dipegang oleh ketua partai politik (parpol).

Baca Juga: Kapolri Sebut ‘Ikan Busuk Mulai dari Kepala’, Nicho Silalahi: Kalau...

“Memecahkan rekor dunia, utk pertama kali ketua partai pimpin badan riset,” sambung Abdillah Toha.

Tak sampai di situ, Abdillah Toha sedikit menyindir perihal terpilihnya Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN.

“Semoga Tuhan mengampuni negeriku ini,” cuitnya.

Dalam komentarnya, ia juga menuturkan harapannya agar Ketua Dewan Pengarah BRIN yang baru nantinya tidak memanfaatkan jabatan tersebut untuk kepentingan partai tertentu.

Bagikan