Melalui Obscura, Kosmik Unhas Kenalkan Dunia Kampus dan Organisasi ke Mahasiswa Baru

Peserta Obscura yang sedang menerima materi

Terkini.id, Makassar- Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (FISIP Unhas) kembali mengadakan Orientasi Bersama Calon Unik dan Radikal (Obscura). Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa baru Ilmu Komunikasi Unhas ini dilaksanakan di ruang 107 FISIP Unhas pada Minggu, 22 September 2019.

Ketua Umum Kosmik FISIP Unhas Periode 2019/2020, Taufik Syahrandi, menuturkan bahwa Obscura merupakan tahapan awal rangkaian sosialisasi alamamater di Kosmik yang bertujuan untuk mengenalkan dunia kampus dan organisasi kepada mahasiswa baru.

“Dengan mengikuti Obscura mahasiswa baru dapat lebih mengenal identitas diri dan tanggung jawabnya sebagai seorang mahasiswa. Sebab gerak-gerak yang kita lakukan mestinya didasari pada pemahaman sebagai landasan untuk berproses kedepannya baik di Kosmik maupun di ranah yang lebih luas lagi,” tuturnya.

Taufik menambahkan bahwa dalam konteks organisasi, Obscura merupakan gerbang awal bagi mahasiswa baru untuk mengenal rumah barunya yaitu Kosmik, baik kultur maupun struktur.

“Di sisi lain, Obscura ini kita harapkan menjadi ruang silahturahmi mahasiswa baru dan warga Kosmik secara umum,” harapnya.

Para mahasiswa baru tersebut disuguhkan tiga materi yakni, mengapa komunikasi disebut sebagai ilmu, mengenal lebih dekat tentang mahasiswa, dan organisasi sebagai wadah belajar mahasiswa.

Berita Terkait
Komentar
Terkini