Melawan Saat Hendak Ditangkap, Pelaku Curat di Jeneponto Ditembak

Melawan Saat Hendak Ditangkap, Pelaku Curat di Jeneponto Ditembak

Terkini.id, Jeneponto – Tim Pegasus Polres Jeneponto yang di back up oleh Resmob Polda Sulsel berhasil meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (Curhat), Kamis, 10 Oktober 2019.

Pelaku curat tersebut yakni lelaki Sulfikar (24). Ia ditangkap saat duduk-duduk di pinggir Sapiria, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Sulfikar diketahui merupakan warga Garegea Kelurahan Tapanjeng, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng.

Penangkapan dipimpin Aipda Abd Rasyad bersama Resmob Polda yang dipimpin langsung oleh AKP Edy Sabara MB.

“Penangkapan ini berdasarkan hasil pengembangan penyelidikan terhadap ditangkapnya Juanda yang dari hasil interogasi barang tersebut diberikan oleh Fikar (Sulfikar),” kata Aipda Abd Rasyad Kepada terkini.id, Kamis, 10 Oktober 2019.

Tim Pegasus Polres Jeneponto bergerak ke lokasi penangkapan setelah mendapatkan informasi bahwa Fikar berada di Kota Makassar.

“Usai kita koordinasi dengan Resmob Polda Sulsel untuk dibackup, kami langsung bergerak ke tempat tersebut dan berhasil mengamankan pelaku yang sementara duduk-duduk di pinggir jalan,” jelas Aipda Abd Rasyad.

Pelaku kemudian dibawa ke posko Resmob Polda Sulsel.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya dengan melakukan aksi pencurian di BTN Graha. Adapun barang yang diambil pelaku yakni berupa HP dan notebook. Sementara di lokasi lainnya, yakni di Tarowang, pelaku mencuri TV. Dan di Jalan Karya, pelaku menggasak ayam 2 ekor.

“Saat pelaku dibawa untuk menunjukkan TKP dan barang bukti, pelaku mencoba merebut senjata angggota, sehingga kita lumpuhkan, lalu kemudian dibawa ke rumah sakit Latopas Jeneonto,” pungkasnya.

Pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Jeneponto untuk diproses lebih lanjut.

Berita Terkait