Kodim 1425 Jeneponto Bakal Bedah Rumah Lansia Warga Bontotangnga

Sada bersama Danrami Tamalatea, Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Gubuk reot milik Lansia Sada warga Taipa Palampang Lingkungan Sangnging Loe Kelurahan Bontotangnga Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto bakal dibedah oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir.

Hal itu terlihat saatDanramil Tamalatea, Kapten Inf Kaharuddin bersama Kepala wilayah Kecamatan Tamalatea, Hairuddin Limpo dan Babinsa, Kopda Hasbi mengunjungi Sada di gubuk yang ditinggali.

“Kami ke sini atas perintah komandan Kodim, untuk memastikan apakah Daeng Sada mau dibedah rumahnya,” kata Kapten Inf Kaharuddin.

Saat ditnya, Daeng Sada pun bersedia dan mewakafkan gubuk yang ditinggali untuk dibedah oleh para Babinsa Koramil Tamalatea.

“Setelah kami berkomunikasi dengan Daeng Sada, dia mengizinkan rumahnya untuk dibedah,” jelas Kapten Inf Kaharuddin kepadaterkini.id, Jumat, 22 Mei 2020.

Menarik untuk Anda:

Lebih lanjut, Kapten Inf Kaharuddin mengatakan, rumah milik Daeng Sada akan mulai dibedah besok, Sabtu, 23 Mei 2020.

“Besok Anggota Koramil Tamalatea bersama Babinsa akan mulai bekerja dengan membongkar rumah tersebut, karena rumanya mau dibongkar, sesuai petunjuk Komandan,Daeng Sada hari ini juga kita akan antar ke hotel Binamu, di sana dia akan menginap sampai selesai rumahnya dibedah,” ungkapnya.

Sementara, Camat Tamalatea, Hairuddin Limpo, sangat berterima kasih kepada Dandim 1425 Jeneponto yang sangat peduli dengan masyarakat kurang mampu.

“Ini adalah hal yang sangat luar biasa, beliau telah memberikanempati kepedulian terhadap masyarakat yang betul-betul membutuhkan, kami sangat berterima kasih kepada Pak Dandim, Danramil, Babinsa dan rekan Jurnalis atas kepeduliannya terhadap warga kami,” ungkapnya.

Sedangkan Komandan Kodim Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir yang ditemuiterkini.id di kantornya mengatakan, kondisi kehidupan yang dialami Daeng Sada sangat menggugah hati pihaknya di Kodim 1425 Jeneponto.

“Berawal dari keikhlasan, rumah yang ditempati oleh Daeng Sada besok mulai akan dibedah, dan itu akan dikerjakan oleh semua Babinsa di Koramil Tamalatea,” jelas Letkol Inf Irfan Amir.

Dia mengatakan, gubuk berukuran 3 x 4 meter berlantai tanah dengan dinding gamacca yang sudah lapuk dan seng bekas itu dibedah dengan bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Jeneponto dalam programnya 100 fakir miskin paling terdampak Covid-19.

“Jadi aksi sosial ini terlaksana atas kerjasama antara Babinsa dengan Tim Gugus Tugas Jeneponto, Insya Allah kita target 7 hari kedelapan sudah selesai dibedah, dan sekarang ibu Dada sudah berada di hotel Binamu,” tutup Letkol Inf Irfan Amir.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kisah Pengantin Pria Tertinggal, Pengantar Alami Kecelakaan 6 Orang Tewas

Komisi III DPRD Jeneponto Pantau Proyek Rehabilitasi Bendungan Kelara Kareloe

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar