Melayat Rumah Almarhum Palaguna, Gubernur: Kita Kehilangan Tokoh Panutan

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah melayat ke rumah duka Almarhum H Zainal Basri Palaguna, Jalan Hertasning Makassar, Rabu 2 Oktober 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah sangat merasa kehilangan atas wafatnya Gubernur Sulsel ke 5 Mayjen TNI (Purn) H Zainal Basri Palaguna, Rabu 2 Oktober 2019.

“Sebagai orang Sulawesi Selatan, kita semua merasa kehilangan atas kepergian almarhum. Beliau adalah sosok tokoh panutan bagi kita semua,” ungkap Prof Nurdin dengan nada rendah dan bersedih.

Menurut guru besar Unhas Makassar ini, almarhum Mayjen TNI Purn H Zainal Basri Palaguna merupakan pemimpin pendahulu di sebagai Gubernur Sulsel yang ke-5 dan tentunya banyak jasa-jasa almarhum untuk Sulawesi Selatan.

“Karya-karya dan jasa-jasa beliau selama menjabat sebagai gubernur Sulawesi Selatan luar biasa untuk kita semua,” urainya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga berharap kepada seluruh masyarakat dan elemen di Sulsel agar sama-sama mendo’akan almarhum. “Mari kita sama-sama mendo’akan almarhum,” pungkasnya.

Diketahui, Almarhum H ZB Palaguna menghembuskan nafas terakhirnya Rabu 2 Oktober 2019, pukul 16.15 WITA.

Gubernur Sulsel yang menjabat sejak 19 Januari 1993 sampai 19 Januari 2003 merupakan putra terbaik Sulsel yang dilahirkan di kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, 9 Maret 1939.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Tata Tertib DPRD Sulsel Rampung Pekan Ini

Terkini.id -- Ketua Kelompok kerja (pokja) Peraturan Tata Tertib (tatib) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Arum Spink menegaskan akan segera menyelesaikan pembentukan Tata
Sulsel

Lima Komisioner KIPD Sulsel Resmi Dilantik

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah melantik lima komisioner Komisi Penyiaran Informasi Provinsi Daerah (KIPD), di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Jalan
Sulsel

PPP Siap Dukung Pemerintahan Prof-Andalan

Terkini.id -- Ketua DPW PPP Sulsel, Muhammad Aras menegaskan, partainya akan mendukung pemerintahan gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof