Menikmati Indahnya Sunset dan Pisang Epe di Pantai Losari Makassar

Sunset di Pantai Losari Makassar. (Foto: Atank Cakra ssl.panoramio.com)

Terkini.id, Makassar – Indonesia di mata dunia dikenal dengan keindahan alamnya yang membentang luas. Termasuk banyaknya pulau yang ada di sana. Tak heran jika negara ini dijuluki negeri seribu pulau.

Ini terbukti, ketika berkunjung di salah satu kotanya yaitu Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Kota ini tidak hanya populer dengan makanan khasnya seperti Coto atau Pallu Mara tapi juga populer dengan tempat-tempat wisatanya seperti Pantai Losari, Pulau Samolana, dan masih banyak lagi.

Pantai Losari, yang berlokasi di Jalan Penghibur ini menjadi tempat wisatawan dalam maupun luar negeri untuk menghabiskan waktu demi menikmati keindahan pantai ini.

Puncak keindahannya ketika matahari mulai terbenam (waktu sunset). Banyak warga berkumpul dan menghabiskan waktunya hanya untuk menantikan dan merasakan momen tersebut.

Di pantai ini juga kita dapat mengenal para
pahlawan-pahlawan dari Sulawesi Selatan yang membuat ‘gagah’ Pantai Losari.

Menarik untuk Anda:

Nah, di pantai ini kita akan disuguhi berbagai macam jajanan makanan termasuk makanan khas Kota Makassar yaitu Pisang Epe.

Berkunjung di sini juga terasa nyaman karena parkirannya yang gratis dan kehadiran pihak keamanan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang senantiasa berjaga.

Nah guys, ini yang paling keren menurut penulis ketika bekunjung di sana, setelah menikmati indahnya sunset, kita tidak perlu keluar pantai susah-susah nyari masjid untuk beribadah.

Di sana sudah disediakan Masjid Amirul Mukminin yang unik karena letaknya yang terapung di atas laut yang tentunya semakin menambah pesona ikon Kota Makassar ini.

Nah, bagi kawan-kawan yang tertarik dengan keindahan pantai ini, silahkan berkunjung ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Penulis : Muhammad Herdian Fajar (Tenaga Kontrak, Dinas Pariwisata Kota Makassar)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jet Ski Safari Hadir di Makassar, Siap Kembangkan Potensi Bahari dan Olahraga Air

Desa Datara Jeneponto Menuju Nominator Desa Wisata Nusantara

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar