Meninggal di Usia 68, Ini Peran Torro Margens di Berbagai Iklan dan Film

Terkini.id – Aktor kawakan, Torro Margens, sempat melakukan syuting di Yogyakarta beberapa hari lalu, sebelum meninggal dunia.

Saat syuting, Torro sudah sakit dan mengalami muntah darah. Tetapi Torro Margens bersikukuh merampungkan filmnya.

Setelah mengalami muntah darah, Torro Margens langsung dibawa ke rumah sakit di Yogyakarta

“Sampai muntah darah itu. Dia sempat dirawat di sana lima hari terus pulang lima hari yang lalu, terus ke Sukabumi,” kata putra Torro, Toma Margens seperti dilansir dari detikcom.

Sudah berusia 68 tahun, Torro memang sangat aktif. Untuk proyeknya yang terakhir itu, Toma mengatakan Torro sudah berhasil menyelesaikannya.

“Untungnya film udah kelar. Iya judulnya apa saya lupa, sama film apa sih saya lupa. Saya juga nggak tahu untuk kapan filmnya. Sama pemerintah-pemerintah sana deh. judulnya saya lupa,” tukas Toma.

Toma mengungkapkan, ayahnya itu memang tak pernah mengeluh. Di usia 68 tahun, Torro cuma terlihat kurusan.

“Ia gitu deh, cuma udah kurusan aja,” ungkap Toma Margens.

Aktif di Layar Kaca Sejak 1970

Sutoro Margono lahir di Jawa Tengah pada 5 Juli 1950. Pada usia yang masih terbilang muda, tepatnya 20 tahun, Torro sudah bergabung dalam dunia hiburan Tanah Air dan membintangi berbagai judul film, sinetron dan iklan.

Torro semakin melebarkan sayapnya dengan menjadi sutradara dan penulis skenario dari filmnya sendiri. Sampai ajal menjemput, Torro masih berada di dunia yang membesarkan namanya tersebut.

Film yang Dibintangi

Sudah berkiprah sejak tahun 70an, beberapa film layar lebarnya yakni Neraka Perempuan, Malam Pengantin, Ciuman Beracun, Antara Surga dan Neraka, Sorga yang Hilang, Kabayan, Kalung Jailangkung, Tendangan Dari Langit, Bebek Belur, Ruqyah.

Dirinya bahkan masih turut berperan di film yang tayang tahun 2018 bersama Gading Marten, Love for Sale.

Dari daftar panjang film layar lebar yang pernah diperankannya, ada juga sinetron yang dimainkan berjudul Bayangan Adinda, Rahasia Ilahi, Hidayah, Padamu Aku Bersimpuh, Tukang Bubur Naik Haji, Utusan dari Surga dan masih banyak lagi.

Peran Antagonis

Para penonton film zaman dulu pasti tidak asing dengan Torro yang selalu menjadi antagonis.

Bintang Iklan dan Host

Torro juga bereksplorasi sebagai pembawa acara, bukan hanya pemeran. Bahkan, salah satu iklan yang banyak diingat adalah iklan snicker soal mulai lapar.

Tercatat dirinya pernah menjadi host sebuah reality show di salah satu stasiun televisi Tanah air.

Torro membuktikan bahwa dirinya merupakan aktor multitalenta yang bisa membabat semua jenis pekerjaan dari berakting, directing, menulis skenario sampai membawakan acara.

Sutradara

Torro juga menjadi sutradara. Barry Prima, Raja Emma, Kiki Faktmala dan Ayu Azhari adalah nama-nama yang menjadi langganan dari berbagai karya Torro.

Rupanya, aktor kelahiran Paduraksa, Pemalang, Jawa Tengah ini memiliki ketertarikan dalam balik layar sebuah film.

Berita Terkait
Komentar
Terkini