Makassar Terkini
Masuk

Meski Tidak Lulus Kuliah, Kini Alwiyah Alhasni Sukses Bangun Usaha Kosmetik ‘WF Solution’

Terkini.id, Makassar – Seseorang yang tidak menyelesaikan pendidikannya ke perguruan tinggi, bukan berarti tidak akan sukses.

Salah satu wanita milenial dari pulau Sulawesi bernama lengkap Alwiyah Alhansani telah membuktikan, jika dirinya bisa mendulang keberhasilan dengan kerja keras, tanpa menamatkan pendidikan sarjananya.

Siapa sangka, wanita kelahiran Gorontalo 6 Desember 1999 tersebut kini sukses mendirikan sebuah perusahaan kosmetik bernama WF Solution sejak tahun 2018 silam yang diawali dengan bisnis parfum.

Tidak lama setelah lulus SMA, wanita cantik yang kerap disapa Wiya ini mengaku mendirikan perusahaan kosmetik. Dimana usahanya itu berhasil menyediakan lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

“Selain itu, sejak dulu, saya juga bermimpi untuk memberi manfaat ke banyak orang, terutama dengan menghadirkan lapangan pekerjaan,” bebernya.

Dia juga bercerita terkait awal muka dirinya memulai bisnis kosmetiknya.

“Awal mula, meracik sendiri. Saya tidak pernah putus asa walaupun dulu terjual sangat sedikit dan sekarang Alhamdullilah sudah terjual puluhan ribu paket perbulan,” tuturnya.

Kemudian Wiya juga mengaku perusahaan miliknya ini telah mempunyai reseller yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti pulau Jawa, Sulawesi, Kalimantan dan Papua. 

Wiya menggeluti bisnis tersebut bukanlah sesuatu yang mudah karena dirinya sudah memiliki basic. 

“Mungkin karena punya basic pekerja
keras kali ya. Ya biasalah anak pertama dan perempuan jadi kurang lebih mentalnya sudah dilatih banget dari SMP mencari uang sendiri,” imbuh ibu satu anak ini.