Minta Jangan Berharap pada Jokowi, Christ Wamea: Yang Dilakukan Pimpinan KPK Itu juga Persetujuan Presiden

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Christ Wamea meminta para pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang akan dipecat untuk tak berharap kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya, kata Christ Wamea, keputusan pimpinan KPK memberhentikan para pegawai KPK itu sudah mendapat persetujuan dari Persiden Jokowi.

“Jangan berharap kepada presiden,” katanya melalu akun Twitter PutraWadapi pada Kamis, 16 September 2021.

Baca Juga: Relawan Jokowi Yakinkan Dukungan Bagi Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

“Karena apa yang dilakukan pimpinan KPK itu juga persetujuan presiden,” sambungnya.

Christ Wamea mengatakan itu sebagai tanggapan terhadap salah satu pegawai KPK yang akan resmi dipecat per 30 September 2021 nanti, yakni Giri Suprapdiono.

Baca Juga: Sindir Sukmawati, Christ Wamea: Kalau Hati sudah Dirasuki Setan, Pindah...

Giri Suprapdiono yang merupakan Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi mengkritik keputusan pimpinan KPK memecatnya dan rekan-rekannya.

Ia menilai bahwa tindakan pimpinan KPK itu telah melangkahi Presiden Jokowi selaku kepala pemerintahan. 

Pasalnya, putusan Mahkamah Agung (MA) dalam polemik TWK menyatakan bahwa tindaklanjut pegawai non aktif KPK menjadi kewenangan pemerintah, bukan KPK.

Baca Juga: Sindir Sukmawati, Christ Wamea: Kalau Hati sudah Dirasuki Setan, Pindah...

Giri juga menambahkan bahwa pemecatan yang berlaku resmi mulai 30 September itu mengingatkannya dengan peristiwa kelam G30SPKI.

“Layaknya, mereka ingin terburu-buru mendahului Presiden sebagai kepala pemerintahan,” kata Giri pada Kamis, 16 September, dilansir dari VIVA.

“Memilih 30 September sebagai sebuah kesengajaan. Mengingatkan sebuah gerakan yang jahat daj kejam. Diterima?” tambahnya.

Giru pun menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya  akan terus melawan hingga menempuh jalur hukum.

Gimmick peringatan hari besar, yang selalu dicederai dengan kebusukan yang dibungkus TWK. Semoga, 1 Oktober akan menjadi hari kemenangan kita,” ujarnya.

Bagikan