MotoGP Spanyol 2021: Jack Miller Jadi Juara, Sedangkan Valentino Rossi Gagal Raih Poin

 

Terkini.id, Makassar – MotoGP 2021, Minggu 2 Mei 2021 Spanyol berhasil dimenangkan oleh pembalap dari Ducati yaitu Jack Miller.

Meskipun banyak drama hingga akhirnya bisa dimenangkan oleh Miller, yang awalnya balapan dipimpin oleh pembalap Yamaha Fabio Quartararo.

Baca Juga: MotoGP Jerman 2021, Marc Marquez Raja Sikuit Sachsenring

Pada lap pertama, Jack Miller start diposisi ketiga dan mampu merebut posisi pertama, sedangkan Quartararo memegang pole position, meskipun begitu Quartararo sempat turun keposisi keempat pada awal balapan.

Tetapi Quartararo mampu bangkit dan konsisten hingga bisa naik ke posisi kedua pada lap keempat.

Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya 2021: Pembalap KTM Tidak Terkejar, Valentino Rossi...

Pada balapan kali ini, belum lama balapan berlangsung sudah ada tiga pembalap yang jatuh yaitu Alex Marquez, Bard Binder, dan Alex Rins.

Dan diakhir lap keempat, Quartararo berhasil mengambil alih posisi pertama dari Jack Miller dengan memanfaatkan kemampuan menikungnya.

Dengan konsisten Quartararo mampu membuat jarak dengan Miller.

Baca Juga: MotoGP Italia 2021: El Diablo Menangkan Balapan, Sedangkan The Doctor...

Pertarungan sengit juga terjadi antara dua murid Valentino Rossi, yaitu Franco Morbidelli dan Francesso Bagnaia.

Bagnaia yang juga pembalap dari Ducati, sudah lama membututi para pembalap selama 10 lap pertama dan akhirnya mampu mendekati Morbidelli untuk posisi ketiga.

Dan pada lap 15, akhirnya Bagnaia berhasil menyalip Morbidelli dengan memanfaatkan kecepatan motornya di trek lurus.

Pada saat bersamaan, Quartararo yang memimpin balapan justru melambat, hingga pada lap 16 Miller berhasil mengambil alih posisi Quartararo.

Entah kesalahan apa yang dilakukan Quartararo hingga penampilannya bisa menurun bahkan pada lap 18 Bagnaia juga berhasil merebut posisi Quartararo.

Dan di waktu bersamaan lagi-lagi Quartararo menurun, dan kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Morbidelli untuk merebut posisi ketiga.

Dan pada akhirnya Jack Miller berhasil keluar sebagai juara, disusul oleh Francesso Bagnaia diposisi kedua, dan diposisi ketiga Franco Morbidelli.

Sedangkan Marc Marquez berhasil finis diposisi 9 dan Valentino Rossi berhasil finish diposisi 17.

 

Bagikan