Masuk

MTF Market Bakal Diusulkan Masuk Calender of Event Makassar

Komentar

Terkini.id, Makassar – Pagelaran bazar kuliner dan fashion MTF Market bakal diusulkan oleh Pemerintah Kota Makassar masuk dalam Calender of Event Makassar.

Pasalnya, MTF Market konsisten digelar tiap tahun dan memberi dampak terhadap perekonomian.

Kali ini, MTF Market digelar Terkini.id dengan menggandeng Fusion Entertainment, dan manajemen Mall Phinisi Points.

Baca Juga: Festival Kuliner dan Fashion MTF Market ‘Ubud’ Sisa 2 Hari Lagi, Yuk ke Mall PIPO Makassar

MTF bakal berlangsung selama lima hari ke depan tema ‘Yaowarat’ khas Thailand. MTF kali ini merupakan yang keempat kalinya. Sebelumnya mengangkat tema, MTF Market ‘Fresh Start’, MTF Market ‘Harajuku’, dan MTF Market ‘Gangnam’ digelar.

“Kami masih terus belajar dan butuh masukan dan dukungan agar event ke depan terus berkembang lagi,” ujar CEO Terkini.id, Adhi Santoso, Rabu, 5 Oktober 2022.

Adhi Santoso menerangkan, kegiatan ini merupakan kegiatan paling ramai di 2022 yang diselenggarakan oleh Terkini.id dan Fusion Entertaiment

Baca Juga: Hingga Hari Ketiga, Pengunjung MTF Market ‘Ubud’ di Mall PIPO Makassar Capai 20 Ribu Orang

“Mall ini sangat identik dengan event market serta tempat middle high buying power people berkumpul di Makassar,” ujarnya.

Dalam event ini sekitar 50 tenant yang berpartisipasi, mereka berasal dari berbagai daerah, menyajikan berbagai berbagai kuliner, mulai dari masakan Thailand, Korea, Jepang, hingga makanan lokal, adapula aksesoris hingga pakaian.

Pihaknya menargetkan event ini bisa mendulang kesuksesan sebagaimana perhelatan sebelumnya yang bisa mendorong angka kunjungan hingga 10.000 orang per hari.

Sementara Asisten II Bidang Perekonomian Pemkot Makassar, Rusmayani Madjid mengaku  mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab itu, ia mengaku mendukung agar MTF Market bisa masuk dalam Calender Of Event Makassar.

Baca Juga: MTF Market ‘Ubud’ Sisa 3 Hari Lagi, Buruan ke Mall PIPO Makassar

“Kita minta koordinasi dengan Pak Roem (Kadis Pariwisata), kita minta koordinasi dengan Dispar, supaya bisa dipromosikan, mudah-mudahan dapat membawa berkah,” jelasnya.

Maya, sapaannya, berharap MTF Market akan memberikan kesan yang baik terhadap Makassar ketika mereka pulang ke daerahnya masing-masing.

“Event ini diharapkan menambah pengunjung, transaksi bisa bertambah,” jelasnya. 

Sementara, Marketing Communication and Public Relation Executive Mal Phinisi Point, Adelia berharap kegiatan ini bisa mendorong angka kunjungan masyarakat ke Mal Pipo pasca-Pandemi Covid-19.

Dia menjelaskan masih banyak rangkaian kegiatan dan performance yang akan dihelat hingga 9 Oktober nanti. Mulai dari Muai Thay, kegiatan cosplay, beauty class, hingga breakdance.

“Semua digelar di sini (di Mall Pipo), jadi ada beberapa performance,” kata dia.