MTsN 1 Jeneponto Jadi Sekolah Percontohan Siaga Kependudukan

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi selatan menggelar sosialisasi sekolah siaga kependudukan (SSK) pada OPD KB satuan pendidikan di MTsN 1 Jeneponto kabupaten Jeneponto, Rabu, 12 Juni 2019.

Terkini.id,Jeneponto – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi selatan menggelar sosialisasi sekolah siaga kependudukan (SSK) pada OPD KB satuan pendidikan di MTsN 1 Jeneponto kabupaten Jeneponto, Rabu, 12 Juni 2019.

Sosialisasi yang di ikuti oleh kurang lebih 70 guru dan tenaga pendidik Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Jeneponto dibuka oleh Kepala BKKBN Sulawesi Selatan yang diwakili Kepala Bidang pengendalian penduduk, Siti Sulfiani dan dihadiri Kepala Kantor BKKBN Jeneponto, Kepala Kantor Kemenag Jeneponto yang diwakili Kepala TU, Kepala MTsN 1 Jeneponto, Hj Nuraedah dan ketua Komite MTsN 1 Jeneponto.

Kepala MTsN 1 Jeneponto Jeneponto, Hj Nuraedah dalam sambutannya mengapresiasi dan siap mewujudkan program BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan yang dipercayakan kepada sekolah yang dipimpinnya.

“Berbagai upaya terus kami dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dalam berbagai hal kepada para siswa di lingkungan satuan pendidikan MTsN 1 Jeneponto oleh pihak Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi selatan,” kata Hj Nuraedah.

Diapun berharap program sekolah siaga kependudukan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan itu dapat meningkatkan kualitas pendidikan di MTsN 1 Jeneponto.

“Semoga program ini benar-benar dapat mendukung kegiatan-kegiatan dan program kerja yang ada di MTsN 1 Jeneponto, supaya anak-anak terhindar dari bahaya yang tidak diharapkan seperti narkotika, perkawinan usia dini. Selain itu juga pergaulan bebas yang semuanya ini sangat erat kaitannya dengan sekolah siaga kependudukan,” harap Hj Nuraedah .

Sementara, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Siti Sulfiani mewakili Kepala BKKBN Sulawesi Selatan saat memberi sambutan menyampaikan terima kasih dan tak menyangka akan disambut begitu meriah oleh siswa-siswi MTsN 1 Jeneponto.

“Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka saya disambut meriah,  dari 4 Kabupaten yang sudah kami datangi di Sulsel, saya tidak sangka bahwa Jeneponto sambutannya begitu sangat meriah,” tuturnya.

“Alhamdulillah semoga MTsN ini akan selalu jaya dan menjadi sekolah percontohan Sekolah Siaga Kependudukan yang berhasil mewujudkan tujuan dari program KKBPK BKKBN Sulsel ini,” lanjut Sitti Sulfiani.

Sulfiani pun mengaku, dari empat sekolah yang dijadikan percontohan di di Kabupaten/kota di Sulsel, MTsN 1 Jeneponto sekolah pertama dari Madrasah.

“Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) diharapkan dapat mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran. Di mana di dalamnya terdapat pojok kependudukan sebagai salah satu sumber belajar peserta didik sebagai upaya pembentukan generasi,” jelas Sulfiani.

Usai membuka sosialisasi sekolah siaga kependudukan, Plt Kepala Bidang pengendalian penduduk, Siti Sulfiani meninjau pojok pendidikan MTsN 1 Jeneponto.

Berita Terkait
Komentar
Terkini