MTT dan Laznas WIZ Bagikan Seribu Paket Makanan ke Korban Banjir Masamba

Terkini.id, Masamba – Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) membagi-bagikan makanan siap saji seribu paket kepada warga korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satu posko pengungsian yang disasar dalam program tersebut berada di Kampung Lontang, Kel. Kappuna (Kampal), Masamba, tepatnya di Masjid Nurul Yakin.

Di tempat tersebut, 103 jiwa dan 28 Kepala Keluarga mengungsi sejak delapan hari yang lalu.

Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas WIZ selaku penanggungjawab relawan di lapangan, Ridwan Umar, mengatakan makanan siap saji yang dibagikan tersebut dimasak di posko induk WIZ yang berlokasi di di Jalan Kasim Kasmad, depan Perumahan Pinang Mas Kompleks Masjid Al Khattabiy, Masamba, Luwu Utara.

Mungkin Anda menyukai ini:

Ia pun menuturkan, tak hanya bantuan makanan saja, kerjasama antara MTT dengan WIZ akan terus berlanjut lewat program-program kemanusiaan hingga proses pasca recovery mendatang.

Baca Juga: Idap Lumpuh Layu Sejak Kecil, Mulyadi Bahagia Dapat Bantuan dari...

“Alhamdulillah, MTT sudah bermitra dengan kami sejak kejadian gempa di Palu kemarin,” tambahnya.

Seperti diketahui, banjir bandang Masamba terjadi pada 13 Juli 2020 malam hari. Air bah menyapu kawasan penduduk di sekitar sungai.

Aliran air dan tanah lumpur berkubik-kubik terbawa air. Gelondongan kayu dari hulu, juga ikut terbawa. Tidak sedikit rumah warga yang terbawa arus, maupun yang terkubur lumpur.

Bagikan