Brimob Batalyon A Pelopor Kumpul 15 Karung Pakaian untuk Korban Banjir Masamba

Kegiatan Bhakti Brimob untuk para korban musibah banjir bandang tersebut berhasil mengumpulkan 15 karung pakaian

Terkini.id, Makassar – Bencana banjir bandang yang melanda Masamba, Kabupaten Luwu Utara, sehingga menelan korban jiwa,  serta  merusak sejumlah bangunan, mengetuk rasa kemanusiaan Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Secara spontan, setelah pelaksanaan apel pagi para perwira, anggota sampai staf ambil bagian mengumpulkan pakaian layak pakai.

Kegiatan Bhakti Brimob untuk para korban musibah banjir bandang tersebut berhasil mengumpulkan 15 karung pakaian. Lima belas karung itu terdiri dari 5 karung pakaian dewasa pria, 4 karung pakaian wanita dewasa, serta 2 karung pakaian khusus anak-anak.

Pakaian layak pakai yang terkumpul dari personel ini selanjutnya dikirim menggunakan kendaraan angkut personel.

Tidak cuma itu Batalyon A Pelopor juga mengirimkan Kendaraan Dapur Lapangan beserta awaknya dan Mobil Water Treatment serta 1 Tim lengkap peralatan yg akan membersihkan sumur untuk membantu korban bencana alam di Masamba. 

Menarik untuk Anda:

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, menjelaskan bahwa Aksi Sosial mengumpulkan bantuan pakaian layak pakai ini merupakan tindak lanjut dari perintah Dansat Brimob Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis terkait pemberian bantuan kepada korban banjir di Masamba Luwu Utara.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan Bhakti Brimob yakni semua personel mengumpulkan pakaian layak pakai, kegiatan adalah tindak lanjut dari perintah Kombes Pol Muhammad Anis Selaku Dansat Brimob Polda Sulsel untuk disalurkan kepada warga Masamba yang mengalami musibah banjir bandang,” ujar Darminto, Rabu 15 Juli 2020.

Bantuan ini merupakan empati jajaran Satbrimob Polda Sulsel Khususnya Batalyon A Pelopor terhadap musibah di Masamba. Diharapkan barang yang disumbangkan bisa bermanfaat untuk meringankan beban para korban.

“ini merupakan bentuk empati dan wujud Bhakti Brimob khusunya jajaran Batalyon A Pelopor terhadap saudara – saudara kita di Masamba,” pungkas Darminto.

AKBP Darminto menambahkan, pihaknya juga mengirimkan bantuan berupa kendaraan Dapur Lapangan dan kendaraan Water Treatment yang siap mendistribusikan makanan dan air bersih.

“Demi mewujudkan Bhakti Brimob kepada masyarakat kami juga mengirimkan kendaraan Dapur Lapangan, disana kendaraan ini akan memberikan pasokan makanan Pagi, Siang dan Malam kepada warga Masamba yang mengalami musibah, ” ungkap Darminto.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan kegiatan Bhakti Brimob Kali ini yaitu dengan mengajak seluruh personel jajaran Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana untuk mengumpulkan pakaian layak pakai untuk di kirimkan kelokasi banjir bandang di Masamba, Luwu Utara.

“Saya memerintahkan sekaligus mengajak seluruh jajaran untuk sama – sama berdonasi dengan mengumpulkan pakaian layak pakai dan kemudian dikirmkan kepada warga yang terkena banjir bandang di Masamba, ini merupakan wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” ujar Muhammad Anis.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Rp 4,1 Triliun APBN untuk Bantu Mahasiswa Kurang Mampu, yang Belum Dapat Lapor ke Sini

Usai Bakar Poster HRS, Beredar Video Budi Djarot Sebut Habib Rizieq Kena Tetes Darah Khawarij

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar