Murniati Caleg DPRD Sulsel dari PBB Akan Jadi Pembicara di Bulukumba, Soal Pemilu Damai

Murniati, S,Ag salah satu caleg perempuan untuk DPRD Propinsi Sulawesi Selatan Dapil V (Sinjai-Bulukumba) dari partai PBB Nomor Urut 1/ ist

Terkini.id,Makassar – Atas undangan dari KOHATI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba, Caleg Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga merupakan srikandi atau putri daerah asal Kajang (Bulukumba) hadir sebagai salah satu pembicara dalam dialog terbuka terkait generasi Milenial: Merajut Asa untuk Pemilu Damai 2019”.

Selain Murniati, S.Ag, caleg lain yang diundang oleh panitia adalah Arum Spink, S.Hi, Syahruni Haris, S.Sos, Mulyadi Mursali, S.Ag. Bukan hanya dari kalangan caleg saja, tetapi juga ada Kapolres Bulukumba, AKPB Syamsu Ridwan, SIK, Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin, S.Pd, MM, Ketua Bawaslu Bulukumba, Ambo Radde Junaid, SE.

Dialog terbuka ini rencananya Live di Radio CEMPAKA ASRI 102,5FM pada hari ini Jumat, 29 Maret 2019 pukul 19:30 Wita hingga selesai di Warkop Ovan (Depan Rujab Wakil Bupati Bulukumba) di jalan Matahari Bulukumba Sulawesi Selatan.

Murniati, S.Ag yang merupakan caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil Bulukumba dan Sinjai dari Partai Bulan Bintang nomor urut 1 adalah satu-satunya Caleg Perempuan di daerah pemilihan V (Bulukumba –Sinjai) yang diundang oleh panitia penyelenggara.

Ketua KOHATI Cabang Bulukumba, Desi Kurniawati mengatakan dialog ini diselenggarakan dalam rangka untuk menyambut pemilu serentak yang tidak lama lagi akan berlangsung dan tentunya sebagai generasi muda kita tidak ingin kehilangan moment berharga ini.

Dialog Publik Kohati Cabang Bulukumba

“Ini sebagai upaya memberikan kontribusi terciptanya pemilu yang berkualitas, aman dan damai, melalui kegiatan literasi diskusi,”ujarnya.

Dikatakan Desi, dialog publik ini mengusung tema “Generasi Milenial: Merajut Asa untuk Pemilu Damai 2019”

”Generasi milenial harus menunjukan eksistensinya melalui pengawalan proses pemilu yang damai pada tahun 2019 dan menunjukan kepada publik bahwa generasi muda layak untuk membangun bangsa kedepannya,”jelasnya.

Sementara itu, Murniati, S.Ag yang juga Direktur Wilayah LPPKS BKPRMI Sulawesi Selatan saat dihubungi via WhatsApp menjelaskan terkait tema yang diusung oleh panitia penyelenggara. Menurutnya peran generasi milenial dalam mewujudkan pemilu damai adalah bahwa 35-40 persen dari 193 juta pemilih 2019 memaksimalkan komunitasnya dalam mewujudkan pemilu yang bermartabat seseluai dengan cita cita demokrasi

“Dari 35-40persen pemilih milenial semaksimal mungkin dapat berperan mewujudkan pemilu yang damai bermartabat dan sesuai dengan cita-cita demokrasi,”ujar Ketua Muslimat Bulan Bintang (MBB) Sulawesi Selatan ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Politik

DPD I Golkar Sulsel Bakal Gelar Musda ke-IX

Terkini.id -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulsel bakal menggelar Musyawarah daerah (Musda) ke-IX, di Novotel Grand Syaila, Makassar, 26-27 Juli 2019.Pelaksanaan ini