Naisyah Sebut Suket Bebas Covid-19 Tak Lagi Jadi Syarat Keluar Masuk Makassar

ilustrasi

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar tak mensyaratkan lagi surat keterangan bebas Covid-19 bagi masyarakat yang hendak keluar dan masuk Kota Makassar. Baik melalui jalur darat maupun melalui jalur laut dan udara.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, saat ini masyarakat hanya butuh surat keterangan negatif rapid maupun hasil negatif swab. 

“Saya sudah bicara dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), itu Suket bebas Covid-19 sudah tidak ada, tidak dibutuhkan lagi. Pelayanan suket, kalau untuk penerbangan udara memang tidak dipakai lagi, suket hanya hasil pe meriksaan rapid atau swab, untuk penyeberangan laut juga tidak dibutuhkan suket,” kata Naisyah, 26 Agustus 2020.

Menurut Naisyah, pelayanan suket yang awalnya berada di posko gugus tugas Covid Kota Makassar telah ditiadakan. Hal itu sejalan dengan dipindahkannya posko ke Baruga Angin Mammiri. 

“Saya sudah koordinasi dengan kantor kesehatan pelabuhan dia sudah koordinasi. Itu sudah tidak dipersyaratkan, sudah berapa hari tutup itu tidak melayani lagi. Sudah sejak hari Kamis,” jelasnya.

Menarik untuk Anda:

Ia pun berpesan kepada masyarakat agar tak lagi pergi mengurus suket di posko lantaran hal itu sudah tidak berlaku lagi.

Untuk mendapatkan surat keterangan hasil tes usap maupun tes rapid, masyarakat bisa melakukan tes di puskesmas maupun di pihak swasta. 

“Jadi orang yang mau keluar tidak dipersyaratkan lagi membawa suket hanya hasil rapid atau swab. Untuk hasil rapid bisa di Puskesmas maupun di swasta,” pungkasnya. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Rizieq Shihab Dikabarkan ke Makassar, Jubir FPI: Itu Hoaks

Setelah Sempat Mangkrak, Gedung Rumah Sakit Jumpandang Baru Kembali Dikebut 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar