Makassar Terkini
Masuk

Bakal Maju Sebagai Caleg Pada Pemilu 2024, Ahmad Dhani: Optimis Saya Yakin Menang

Terkini.id, Jakarta – Pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani terang-terangan akan maju sebagai calon legislatif atau caleg pada Pemilu 2024 mendatang dari daerah pilih (dapil) Surabaya, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan oleh Ahmad Dhani ketika ikut mendampingi Partai Gerindra bertolak ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024, Senin 8 Agustus 2022 lalu.

Dhani mengunjungi kantor KPU juga ditemani oleh sang istri Mulan Jameela yang merupakan kader Partai Gerindra.

“Iya dapil yang sama. Iya (dapil Surabaya, Jawa Timut),” ujar Dhani yang dilansir dari Suara.com, Selasa 9 Agustus 2022.

Dirinya dengan percaya diri akan lolos ke parlemen Senayan sebagai calon anggota legislatif.

Bahkan Dhani dengan sesumbar mengatakan bisa menang di Pemilu 2024 mendatang mengingat situasinya berbeda.

“Optimis. Karena saya di luar, yang 2019 kan saya di dalam (penjara), di dalam penjara, kali ini saya di luar penjara. Saya yakin menang,” pungkas Dhani.

Namun meskipun mendaftarkan diri sebagai caleg, Dhani masih tetap menyempatkan tur bersama Dewa 19.

“Sekarang kan sudah, kan tur paling cuman tiga jam. Durasi ya kan cuman tiga jam,” lanjutnya.

Dhani mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyetorkan langsung dokumen pendaftaran ke kantor KPU sebagai peserta Pemilu 2024.

Di kesempatan yang sama Prabowo menyampaikan proses pendaftaran partai politik adalah salah satu bagian dari menerapkan tugas konstitusional.

Prabowo menilai Gerindra turut serta dalam proses yang cukup penting dalam berbangsa dan bernegara yaitu pemilihan umum.

“Kita mengetahui bersama bahwa demokrasi adalah pilihan bangsa Indonesia, bentuk pemerintahan yang dikehendaki oleh rakyat adalah demokrasi, berdaulat rakyat,” ujar Prabowo.