Makassar Terkini
Masuk

Natal, Satpol PP Sulsel Gelar Patroli Wilayah Mamminasata

Terkini.id, Makassar — Satpol PP Provinsi Sulsel menggelar patroli wilayah Makassar, Maros, Sungguminasa, dan Takalar (Mamminasata) saat malam natal, Jumat 24 Desember 2021. Kegiatan patroli wilayah ini dilakukan sebagai agenda rutin tiap tahun untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta ketentraman masyarakat di wilayah tersebut jelang natal dan tahun baru.

Selain pasukan Satpol PP Provinsi hadir juga pasukan Satpol PP Gowa, Maros, Takalar. Sedangkan Satpol PP Makassar sudah lebih dulu berada di masing masing gereja di Kota Makassar.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulse Dr Gani Hayat menjadi inspektur apel dalam pelepasan patroli wilayah tersebut di Lapangan Kantor Gubernur Sulsel.

Dalam arahannya, mantan pejabat kementerian sosial tersebut mengatakan bahwa Satpol PP harus menjadi ujung tombak dalam menciptakan ketentraman dan Ketertiban umum di tengah masyarakat.

“Tak boleh kita lengah. Tapi tetap juga harus humanis dalam melakukan pendekatan di tengah masyarakat. Boleh tajam tapi jangan melukai. Itu filosofinya. Karena masyarakat itu adalah bagian dari saudara kita sebangsa dan setanah air,” ujar Hayat Gani.

Ikut mendampingi Sekprov Sulsel, Kasatpol PP Sulsel Drs Mujiono, Kabid Trantib Satpol PP Sulsel Sultan Rakib, kabid Binmas A Rizky Melta, dan sejumlah pejabat eselon III dan IV lingkup Satpol PP Sulsel.

Mujiono sebagai Kasatpol PP Sulsel menyampaikan terima kasih kepada seluruh kasatpol PP kabupaten kota yang sempt hadir untuk melaksanakan patroli wilayah jelang Natal dan Tahun baru.

“Ini kerja kerja kita semua, kita berharap keamanan dan protokol kesehatan berjalan dengan baik saat pelaksaan Natal di gereja-gereja,” ujar Mujiono.

Dalam kesempatan itu, tim dibagi dua rombongan dalam melaksanakan patroli. Tim pertama disebut tim selatan menyisir seluruh gereja yanga da di Kota Makassar hingga perbatasan Gowa. Sedangkan tim utara itu beroperasi di sejumlah gereja di wilayah utara menuju Maros.

“Alhamdulillah semua pelaksanaan Natal di gereja di Makassar dan Maminasata berjalan baik dan lancar. Penerapan protokol kesehatan Covid 19 juga berjalan baik dan sesuai SOP yang ada,” kata Kabid Ops Trantib Satpol PP Sulsel Sultan Rakib sesaat setelah melaksanakan patroli wilayah. Patroli wilayah satpol pp Sulsel ini dimulai pukul 19.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita.