5 Komentar Netizen Malaysia yang Iri Karena Elon Musk Akan Bangun Pabrik Tesla di Indonesia

Terkini.id, Jakarta – Kabar bahwa CEO Tesla Elon Musk akan membangun pabrik tesla di Kabupaten Batang, Indonesia rupanya terdengar sampai ke negeri jiran Malaysia. Dan yang iri dengan Indonesia tidak hanya netizen malaysia biasa tetapi mulai dari tokoh publik di Malaysia.

Netizen Malaysia iri karena Indonesia berhasil menggaet Elon Musk ke tanah air untuk melakukan kerja sama yakni membangun pabrik tesla. Mereka membandingkan negaranya dengan Indonesia yang semakin maju dalam urusan teknologi.

Dalam hal ini, negeri jiran Malaysia memperhatikan langkah Presiden Jokowi yang mendekati Elon Musk dibanding dengan Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri yang dinilai belum melakukan apa-apa untuk negaranya.

Baca Juga: Sebut Gibran Rakabuming Belum Sanggup Berkontestasi di Pilgub DKI Jakarta,...

Berikut 5 komentar netizen malaysia yang iri dengan Indonesia karena Elon Musk akan membangun pabrik tesla di Indonesia. Terkini.id coba terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia karena ada beberapa netizen Malaysia menggunakan Bahasa Inggris.

“Elon Musk tahu dia akan menghasilkan uang di Indonesia bukan Malaysia,” komentar @weechookeong.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Akan Temui Zelensky dan Putin Dalam Misi...

“Elon Musk punya otak. Mengapa dia investasi di Malaysia dimana disini tidak ada aturan hukum? Dan sistem demokrasi yang cacat? Kata @waiming81519502.

“Hey presidenmu terbatas dengan dua periode… setelah itu bisakah kita menjadikan dia Perdana Menteri di Malaysia? Ujar @chepac

“Masa depan Indonesia sangat cerah – Elon Musk. Selamat Indonesia. Malaysia bisa meniru Indonesia dalam hal ini dan banyak bidang lainnya. Kita hanya membutuhkan Perdana Menteri yang lebih baik,” kata @fyzuladzwan.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Akan Temui Zelensky dan Putin Dalam Misi...

“Pak Jokowi pergi ke Amerika berjumpa Elon Musk dan pergi Space X dah. Ismail Sabri punya style pula – pergi singgah London buat program Keluarga Malaysia hshshshs,” kritik @luqmanlong.

Diketahui sebelumnya, Menteri investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memastikan jika pabrik Tesla akan dibangun di pusat kawasan industri Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

“Batang akan jadi pusat kawasan industri terbaik di Indonesia. Di sana akan ada perusahaan-perusahaan besar seperti LG, Foxconn, Tesla pun Insyaallah akan masuk ke sana dan beberapa perusahaan lain,” kata bahlil di Hotel Alila, Solo, Rabu 18 Mei 2022.

Bagikan