Niat Cari Kayu Bakar di Hutan, Lansia di Bone Ditemukan Meninggal Dunia

Terkini.id, Bone – Seorang lansia bernama Suhera (85 tahun) yang dilaporkan hilang pada Minggu 24 Oktober 2021, akhirnya ditemukan oleh Tim Sar Gabungan.

Suhera ditemukan Tim Sar setelah menyisir tempat nenek itu hilang, dan akhirnya ditemukan tepat di sungai sekitar 2 Km dari rumahnya, dalam keadaan meninggal dunia, Kamis 28 Oktober 2021 kemarin.

“Korban ditemukan pagi ini di sungai yang ada di sekitar rumah korban, sekitar 2 kilometer dalam keadaan meninggal dunia”, kata Djunaidi, Kepala Basarnas Sulsel. Jumat 29 Oktober 2021.

Baca Juga: PT Megahputra Sejahtera Serahkan 2 Unit Suzuki GSX R150, Pemenang...

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang saat tidak kembali dari hutan di Desa Konco, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Minggu itu. 

Menurut keluarga, saat itu korban pergi mencari kayu bakar dan beberapa bahan untuk membuat sapu seperti yang biasa dilakulan.

Baca Juga: Kabar Baik! Mulai Hari ini Lansia Bisa Vaksin Booster Minimal...

Namun hingga menjelang magrib korban tidak kembali dan dilakukan pencarian oleh keluarga dan warga. Karena belum ditemukan maka Tim Sar Gabungan membantu pencarian keesokan harinya.

Korban akhirnya ditemukan pada Kamis pagi saat Tim yang menyisir sungai melihat tanda keberadaan korban. Korban langsung dievakuasi ke rumah duka dan diserahkan ke pihak keluarga.

“Korban telah dievakuasi ke rumah duka dan diserahkan ke pihak keluarga,” sebut Djunaidi.

Baca Juga: Kabar Baik! Mulai Hari ini Lansia Bisa Vaksin Booster Minimal...

Atas kejadian ini, Kepala Basarnas Sulsel mengimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keamanan diri dan keluarganya dalam beraktifitas, utamanya jika berada di lokasi yang rawan bahaya.

“Kita berharap masyarakat bisa terus waspada dalam beraktifitas untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Apalagi kondisi cuaca sekarang yang cukup ekstrem,” kuncinya.

Bagikan