Nurdin Abdullah Puji Langkah Wali Kota Danny Sebelum Menjalankan Anggaran

Terkini.id, Makassar – Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota Makassar tahun 2019 digelar di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, 29 Januari 2019.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengungkapkan Rakorsus yang dicanangkan sejak awal pemerintahannya itu punya tujuan yang signifikan.

Karena itu, Rakorsus selalu digelar pada 2 titik penting. Pertama pada setiap awal anggaran yakni pada bulan Januari dan pada saat anggaran perubahan.

Baca Juga: Jadi Narasumber di Acara DWP, Indira Jusuf Ismail Paparkan Upaya...

“Gunanya untuk mengakselerasikan seluruh anggaran yang ada dan membagi informasi kepada seluruh komponen birokrasi pemerintah kota Makassar,” ucap Danny.

Menurutnya, kelemahan birokrasi adalah kadang-kadang kepala bidang dalam satu SKPD tidak pernah tahu urusan kepala bidang dalam SKPD lain.

Baca Juga: Cetuskan 61 Inovasi Baru, Kota Makassar Masuk Nominasi IGA Kemendagri...

“Bagaimana bisa mengkoordinasikan yang lain. Urusan tetangga saja tidak pernah tahu,” katanya.

Padahal, lanjutnya, semua mesin birokrasi akan menjadi mesin yang baik jika semua komponen mesin dan generator birokrasi bekerja dengan baik. Mulai dari bensin atau bahan bakarnya, komponen-komponennya sampai baut-bautnya berfungsi dengan baik.

“Untuk mengfungsikan organ-organ itu maka kami membuat Rakorsus ini,” jelasnya.

Langkah positif untuk bersinergi

Baca Juga: Cetuskan 61 Inovasi Baru, Kota Makassar Masuk Nominasi IGA Kemendagri...

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengatakan, Rakorsus yang dicetuskan Danny Pomanto adalah langkah yang sangat positif. Terutama untuk menyatukan visi dan hati menghadapi tahun 2019.

“Saya kira salah satu kunci keberhasilan sebuah organisasi pemerintahan adalah sinergitas. Jadi sudah sangat bagus sekali ini Rakorsus dalam rangka mensinergikan seluruh OPD yang ada, mendorong percepatan pembangunan, percepatan pelayanan di Kota Makassar,” kata gubernur bergelar professor ini.

Bagikan