Nurdin Abdullah Semangati Bocah Anak Tukang Sapu yang Ibunya Meninggal

Terkini.id, Makassar – Netizen media sosial dibuat trenyuh dengan kisah Ali, seorang bocah Makassar yang ibunya meninggal dunia karena tabrak lari.

Peristiwa tersebut menjadi viral karena banyak warga yang selama ini seringkali melihat Ali bersama ibunya yang menjadi petugas penyapu jalan di Jalan Metro Tanjung Bunga.

Peristiwa tertabraknya Ibu Ali diketahui terjadi pada 9 Agustus 2019, sekira pukul 09.00 WITA. Kecelakaan terjadi di sekitar gedung Upper Hills.

Setelah kabarnya beredar luas, Ali pun ikut mendapat perhatian Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah datang ke kediaman Ali yang terletak di Jalan Rajawali 1 lorong 10, sekitar Pasar Lette dan dekat Masjid Nurul Ilham Makassar.

Nurdin ikut memberi semangat kepada Ali dan saudaranya, Ilham untuk semangat meraih cita-citanya.

“Malam ini kami mengunjungi kediaman Adik Alif dan Ilham yang baru saja berduka karena Ibunya menjadi korban kecelakaan.

Saya sampaikan bahwa Alif dan Ilham harus kuat dan sabar, tetap semangat belajar untuk meraih cita-citanya. Insyaa Allah kelak menjadi anak yang sukses dan sholeh.

Sebagai masyarakat Sulawesi Selatan sudah sepantasnya kita saling membantu dan menguatkan saat ada tetangga dan warga yang terkena cobaan, kami mendoakan almarhumah semoga husnul khatimah. Aamiin ya robbal’alamiin,” tulis Nurdin di media sosialnya.

Ibu Ali yang meninggal dunia, diketahui bernama Lina dan diduga menjadi korban tabrak lari di depan Upper Hils.

Lina diketahui berprofesi menjadi Petugas kebersihan yang sering ditemani anaknya yang masih kecil sambil duduk di trotoar di area jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar.

“Korban bernama Lina, dia adalah korban tabrak, beliau tetangga kami sekaligus satu profesi menjadi petugas kebersihan, beliau ini sering di temani anaknya yang masih kecil sambil duduk di trotoar sambil menunggu ibunya yang bekerja di area tanjung bunga metro dan meninggalkan 2 orang anak,” tulis Edhy Rala, rekan sesama profesinya lewat media sosial.

Sejumlah netizen mengaku sering melihat Ali di pinggir jalan.

“Kodong, padahal sering saya liat ini anak di Ranjung. Sempatja juga berpikir ini anak tunggu mama-nya pulang sampai jam berapa kodong padahal seharusnya dia di rumah main-main sama teman-nya,” tulis Echy Aurelie Natasya.

“Tiap hari berangkat kerja pasti ketemu sama ini ibu dan anakx Alfatiha ibu,” tambah netizen lainnya, Dava Ridzy Park.

Informasi dihimpun, pelaku penabrak ibu Ali saat ini telah diamankan kepolisian.

Berita Terkait
Komentar
Terkini