Optimalkan Pendapatan dari Parkir, Pemerintah Harusnya Manfaatkan Parkways.id

Terkini.id, Makassar – Parkiran liar merupakan salah satu permasalahan yang meresahkan di berbagai daerah di Indonesia.

Setiap tahunnya, pengguna kendaraan pribadi di Indonesia meningkat sebesar 12 persen.

Pengguna kendaraan terus naik namun tidak dengan pengadaan lahan parkir. Sehingga,  pengambilan bahu jalan dan tarif parkir yang tidak sesuai tak bisa dihindari.

Alasan mencari nafkah menjadi tameng praktik parkiran liar, dan terus berkembang.

Hal ini pun berimbas pada tingginya tingkat risiko kebocoran pendapatan daerah dari sektor parkir yang seharusnya menjadi salah satu pos penyumbang Pendapatan Asli Daerah atau PAD terbesar suatu daerah.

Parkways.id pun hadir sebagai solusi bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat untuk mengoptimalkan potensi pendapatan parkir khususnya pada parkir bahu jalan.

Parkways, merupakan teknologi rekam data transaksi parkir, valet dan retribusi yang terintegrasi dengan internet, sehingga menghasilkan laporan secara realtime.

Setiap transaksi yang terjadi di lapangan akan langsung disajikan dalam bentuk laporan realtime yang bisa dengan mudah diakses melalui perangkat mobile anda yang terhubung ke internet, kapan pun dan dimanapun.

Parkways sendiri memiliki dua bentuk metode pembayaran tarif parkir berdasarkan satuan waktu. Tarif parkir flat untuk kawasan parkir yang menggunakan satu bentuk satuan pembayaran parkir tanpa dipengaruhi lama/durasi kendaraan diparkirkan.

Sementara metode kedua adalah tarif parkir progresif dimana jumlah tarif yang dibayarkan besarannya tergantung seberapa lama kendaraan itu diparkirkan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Parepare

Pemkot Parepare Siapkan Armada Callnak Centre

Terkini.id, Parepare - Pemerintah Kota Parepare akan menganggarkan pengadaan mobil atau armada untuk memaksimalkan pelayanan program CallNak Centre.Sedikitnya dua buah armada akan dianggarkan pada
Parepare

SMP Negeri 13 Parepare Sepi Pendaftar

Terkini.id,Parepare - Salah satu sekolah di kota Parepare mengalami penurun jumlah pendaftar pada penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2019, adalah Sekolah Menengah Pertama