Pajak Mobil Terlalu Mahal? Tenang, Kini Bisa Dicicil di Bank

Rosmala Arifin (kedua kiri)

Terkini.id, Makassar – Layanan pajak kendaraan bermotor semakin memudahkan masyarakat. Salah satu solusi terbaru kini dihadirkan untuk mereka yang sering telat bayar pajak karena terlalu mahal.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan, yang bekerja sama dengan Bank Sulselbar telah meluncurkan layanan Simpanan dan Pendapatan Pajak Daerah (SiPiJar) pada 4 Februari 2019 lalu.

Dengan fasilitas tersebut, pajak kendaraan kini bisa dibayar dengan cara dicicil.

Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar Rosmala Arifin mengungkapkan, layanan Sipijar tersebut memberikan kemudahan bagi wajib pajak untuk menyicil pajak kendaraan bermotor.

“Untuk tahap awal cuma berlaku untuk para ASN (Aparatur Sipil Negara) lingkup Pemprov Sulsel dulu. Jadi mereka yang setuju, dapat langsung ke Bank Sulsel untuk membuka tabungan Sipijar,” kata dia.

“Sebulan lalu kita buka bayar pajak bisa dicicil bernama Kredit Si Pijar. Ini disesuaikan dengan kemampuan masyarakat. Tidak lain kita untuk meningkatkan pelayanan dalam pembayaran pajak,” kata Rosmala saat ditemui di sela launching pembayaran pajak kendaraan di Indomaret, Senin lalu.

Dia menjelaskan, besaran cicilannya disesuaikan dengan kemampuan masyarakat. Tapi saat ini fasilitasi itu baru berlaku untuk PNS saja.

“Misalnya pajak mobil, kan mahal. Mungkin sekitar Rp 3 juta. Terus belum punya uang. Bisa dicicil, lewat Bank Sulselbar,” kata Rosmala.

Menariknya, program Kredit Sipijar tersebut tidak berbunga. “Jadi bisa dicicil, tanpa bunga,” tambah dia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini