Pakai Aplikasi Zoom, Bupati Enrekang Pimpin Rapat Lintas Perangkat Desa

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Enrekang – Bupati Enrekang Muslimin Bando memimpin Rapat Lintas Perangkat Daerah, Selasa 7 April 2020. Agendanya yaitu Penyusunan Dokumen Perencanaan dan Penganggaran.

Rapat tersebut dilaksanakan menggunakan aplikasi Zoom meeting. Diikuti oleh Sekda, pimpinan DPRD, para Kepala OPD serta para Camat.

Bupati menginstruksikan agar penyusunan dokumen perencanaan dan penganggaran, dilakukan dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku.

MB menyampaikan setidaknya lima prinsip penyusunan. Yakni eesien efektif dan berkesnimabungan, anggaran yang mengikuti program, jelas output dan income-nya, sesuai kemampuan keuangan daerah, sinergis antar OPD, dan sinergis antar provinsi dan pusat.

“Selain itu saya juga menekankan agar mencari sumber pendanaan lain, dari PAD dan peluang bantuan keuangan dari provinsi dan pusat,” urai Bupati.

Baca juga:

Dalam laporannya saat membuka rapat, Sekda Dr H Baba memaparkan terdapat sejumlah aspirasi dari Musrenbang yang sudah ditampung pemerintah.

Diantaranya sekira 7000 aspirsi dari musrenbang reguler, 200 aspirasi dari musrenbang anak, 86 aspirasi dari musrenbanh gender dan 278 aspirasi dari musrenbang kemiskinan.

Sementara terkait anggaran penanganan Covid-19, Sekda meminta seluruh OPD menyesuaikan dengan keuangan daerah. Sekda menyebut ada beberapa pos anggaran yang di-rsionalisasi.

Yakni belanja barang dan jasa, makan minum, ATK, fotokopi dan penggandaan. Selanjutnya pengadaan kendaraan dinas, hingga belanja modal yang tidak prioritas.

Komentar

Rekomendasi

Spesialis Cover Lagu, Channel YT ini Cocok Untuk Kamu yang Lagi Nyantai

Wujudkan RPH Sesuai Standarisasi dan Terintegrasi

Polres Gowa, Juara Pertama Bhabinkamtibmas Teladan Tingkat Polda Sulsel

Ops Ketupat Lipu 2020, Fokus Pada Pengendara Tidak Makai Masker

Kini, Dapur Umum  TNI/Polri Kabupaten Gowa Kembali Aktif

Melalui Halal Bil Halal Virtual Kabaharkam Polri Sapa Indonesia

Pemkot Makassar Halal Bi Halal Virtual Bareng Gubernur Sulsel

Operasi Ketupat Lipu 2020 Sat Lantas Polres Gowa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar