Pandemi Covid-19, Kajati Sulsel dan BNI Kunjungi Warga Kurang Mampu

Pandemi Covid-19, Kajati Sulsel dan BNI Kunjungi Warga Kurang Mampu

Terkini.id, Makassar – Kepala Kejati Sulawesi Selatan, Dr.Firdaus Dewilmar S.H.,M.Hum mengunjungi salah satu warga kota Makassar di Jalan Skarda’N RT 3 RW 5 Kelurahan Karunrung Kecamatan Rappocini, 11 Mei 2020.

Kunjungan Firdaus turut didampingi pengusaha Raymond Arfandi, Pemimpin BNI Cabang Makassar, Agus Suyono beserta tim.

Adapun tujuan kunjungan mereka adalah dalam rangka untuk menyerahkan buku tabungan BNI kepada salah satu janda beranak satu bernama Rusni yang kini tinggal di sebuah gubuk reot di wilayah Kecamatan Rappocini.

Raymond mengatakan program peduli ini dilakukan dengan didukung oleh Bank BNI.

“Syukur Alhamdulillah hari ini kita serahkan buku tabungan secara simbolis kepada ibu Rusni dan diserahkan langsung oleh Kajari Sulsel disaksikan Pimpinan BNI,” bebernya.

Menarik untuk Anda:

Raymond mengatakan program peduli ini berawal ketika dirinya memperoleh informasi dari salah satu jurnalis TERKINI.ID yakni Echa pada beberapa waktu lalu, sehingga kita menggandeng BNI untuk membuatkan rekening khusus untuk ibu Rusni agar segala bantuan dari para dermawan ditransfer langsung ke rekening yang bersangkutan.

“Jadi kita tidak pakai organisasi lagi untuk mewadahi tetapi kita buatkan rekening sendiri atas nama Ibu Rusni. Harapannya semoga beban yang bersangkutan ringan, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini,” terangnya.

Terpantau saat di lokasi, Kajati juga turut menyerahkan beberapa paket sembako kepada warga yang ada di wilayah tersebut.

Kepala Kejati Sulawesi Selatan, Dr.Firdaus Dewilmar mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian keluarga besar Adhyaksa kepada warga yang terdampak Corona.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Adhyaksa yang rutin kita laksanakan setiap tahunnya,” bebernya.

Sementara Rusni, salah seorang warga RT 3 RW 5 Kelurahan Karunrung Kecamatan Rappocini tiada henti menangis atas kepedulian kepada seluruh pihak.

“Ucapan terima kasih terutama kepada ibu Echa yang sudah menyampaikan kondisi kami di sini. Terima kasih kepada pak Raymond, pak Kajati, dan BNI yang telah membantu kami sehingga dapat meringankan beban di tengah Pandemi,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Astra Motor Makassar Bagi Sembako untuk Warga Kecamatan Kendari

Cara Unik Dokter di Makassar Cukur Rambut di Tengah Pandemi Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar