Tim Program Peduli Sosial Sambangi Warga Prasejahtera di Jalan Sunu, Dihadiri Pejabat

Program Peduli Sosial Sambangi Warga Prasejahtera di Jalan Sunu, Dihadiri Pejabat

Terkini.id Makassar – Tim Program Peduli Sosial kembali menyambangi warga kurang mampu di kota Makassar. Kini menyambangi warga Jalan Sunu kota Makassar, bernama Hindong (63), Sabtu 16 Mei 2020.

Hindong sendiri diketahui adalah salah satu warga yang berhasil terpilih oleh Tim Program Peduli Sosial yang diinisiasi oleh beberapa orang dan turut didukung oleh perbankan dan stakeholder lainnya.

Hindong merupakan warga kota Makassar yang tinggal sebatangkara. Sejak kecil ditinggal mati oleh kedua orang tuanya. Saudara-saudaranya juga lebih dulu dipanggil Sang Ilahi.

Hindong kini tinggal sendiri di sebuah gubuk panggung tua tak terawat. Gubuk berdiding seng dan kayu sudah mulai lapuk tampak di seluruh badan gubuk milik Hindong.

Baca juga:

Inisiator Program Peduli Sosial, Raymond Arfandi mengatakan kegiatan ini sudah berjalan beberapa hari berkat dukungan dan support dari berbagai pihak untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Alhamdulillah kegiatan Program Peduli Sosial ini sudah tahap keempat setelah sebelumnya di lakukan di Kelurahan Karunrung, Kelurahan Bontoduri dan Kelurahan Balana,” bebernya.

Disebutkan, Program Peduli Sosial sudah menggandeng beberapa pihak bank untuk ikut mendukung program tersebut. Beberapa diantaranya Bank BNI, BTN, BRI.

“Jadi penerima manfaat dibuatkan buku tabungan, kemudian kami dan calon donatur akan mengirimkan langsung ke rekening penerima manfaat tanpa dipotong sepersen pun. Harapannya agar sumbangan ke penerima manfaat tidak melalui wadah lain. Jadi langsung ke yang bersangkuta,” urainya.

Diketahui juga bahwa Program Peduli Sosial memberikan bantuan sembako support dari beberapa pihak seperti Kajati, Pangdam, REI, APT Foundstion, dan BNI.

Menariknya program tersebut adalah penerima manfaat dibuatkan khusus buku rekening oleh pihak bank dengan harapan para dermawan atau donatur yang mau berdonasi ke penerima manfaat, Anda sisa melihat di Instagram @kurma_peduli2020.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Pj Wali kota Makassar, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ketua DPRD Makassar, Pimpinan Wilayah BNI, Pimpinan Koran Harian Fajar dan terkini.id, serta Inisiator Program Peduli Sosial bersama tim.

Hindong selaku yang menerima bantuan dari Program Peduli Sosial mengucapkan rasa terimabkasihnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan kepada dirinya.

“Syukur Alhamdulillah. Terima kasih saya ucapkan kepada kita semua yang telah membantu saya. Saya mendoakan kalian semua diberikan kesehatan dan rejeki melimpah. Aamiin,” ujar Hindong dengan bibir yang sedikit gemetar dan Mata berkaca-kaca.

Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada warga kota Makassar.

Diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban warga apalagi dibtengah pandemi virus Corona.

“Ini menunjukkan sikap dan aksi nyata kepedulian kita untuk bersama-sama melawan penyebaran virus Corona dan juga membantu meringankan beban masyarakat, karena itu saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan melalui Program Peduli Sosial Kurma 2020,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Eratkan Silaturahmi di Tengah Pandemi, DPP KKB Gelar Halal Bihalal Virtual

Pj Wali Kota Makassar Ramaikan Lebaran Virtual Smansa 89 Makassar

Gladian Nasional Pecinta Alam Indonesia XV Resmi Ditunda

Kandaya Squad: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Ungkapan Syukur Hut 30 Tahun, HDCI Cabang Makassar Bersatu Berbagi di Tengah Pandemi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar