Pandemi, FKG UMI Gelar Yudisium Virtual Lewat Zoom

FKG UMI gelar yudisium virtual

Terkini.id, Makassar – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia (FKG UMI), telah melaksanakan Yudisium Periode I tahun 2020 bagi mahasiswa profesi dokter gigi (drg) sejumlah 11 org dan sarjana kedokteran gigi sebanyak 46 org.

Yudisium yang diselenggarakan di tengah pandemi ini digelar secara virtual menggunakan aplikasi Zoom.

Yudisium dihadiri pimpinan dan civitas FKG UMI, Wakil Rektor 1 UMI sebagai perwakilan Rektor, dan Ketua PDGI Sulselbar.

Dalam siaran online melalui zoom, Prof. drg. Moh. Dharma Utama, Ph.D., Sp. Pros(K) selaku Dekan FKG UMI mengatakan jumlah mahasiswa profesi yang telah menyelesaikan masa studinya di FKG UMI dan meraih gelar dokter gigi kini berjumlah 44 orang setelah bertambah 11 orang pada yudisium kali ini.

Dalam sambutannya, ia juga berpesan agar dokter gigi ini mengedepankan sikap dan perilaku sebagai praktisi kesehatan yang profesional, bertanggung jawab dan peka terhadap kebutuhan pasien.

Menarik untuk Anda:

“Terus mengasah kompetensi yang dimiliki dan jangan pernah merasa cukup dengan pengetahuan yang saat ini dimiliki,” ujar Prof Dharma, Jumat, 3 Juli 2020.

Wakil Rektor I yang hadir pada yudisium online tersebut juga menyampaikan selamat bagi para lulusan sarjana kedokteran gigi dan profesi kedokteran gigi atas gelar yang telah diraihnya.

“Terima kasih kepada orang tua mahasiswa atas kepercayaannya kepada Universitas Muslim Indonesia untuk membina putra putrinya,” ujarnya.

Ketua PDGI SulSelBar Dr. drg. Asdar Gani, M.Kes yang juga hadir dalam acara yudisium itu mengimbau agar di masa pandemi ini masyarakat tetap mengedepankan perilaku social distancing.

“Mengingat jumlah kasus Covid-19 di Makassar yang terus naik, kami mengingatkan untuk para dokter gigi tetap berhati-hati dalam bekerja karena paparan melalui air liur sangat beresiko bagi dokter gigi,” ujar drg Asdar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kreatif, Mahasiswa KKN Unhas 104 Gowa Bikin Video Tutorial Pembuatan Masker

Rekam Jejak Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Profesor Ambo Asse, Besok Dilantik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar