Panitia Seleksi Direksi PDAM Makassar Antara Ada dan Tiada?

PDAM Makassar
Plt Kepala BKD Kota Makassar, Sittiara Kinang

Terkini.id, Makassar – Plt Kepala BKD Kota Makassar, Sittiara Kinang, mengaku jika pemerintah kota belum membentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk Direksi PDAM.

Ia mengatakan bila Pansel sudah terbentuk maka pihaknya bakal langsung memberi penyampaian.

“Belum ada, belum kita buka juga untuk penerimaan,” ucap Sittiara di Balai Kota Makassar, Rabu, 16 Oktober 2019.

“Kalau ada mi panselnya, pasti akan saya sampaikan. Akan saya sampaikan sama kalian (wartawan). Ndak mungkin kalau ada mi Panselnya, saya ndak kasih tahu,” tegasnya.

Saat ditanya rencana pemerintah membentuk Pansel untuk Direksi PDAM, Sittiara enggan menjawab. Ia mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum memiliki rencana membentuk Pansel.

“Tidak ada ancang-ancang kapan dibentuk. Tunggu mi saja. Saya ndak mau bicara dua kali, jadi ndak ada ancang-ancang. Kalau ada ancang-ancangnya terus ndak sesuai lagi, masalah lagi. Karena kita ndak tahu perjalanan ke depan,” ungkapnya.

Sementara beberapa hari lalu, Pj Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb mengatakan dirinya telah membentuk Pansel untuk Direksi PDAM. Pansel ini terdiri dari beberapa unsur, mulai dari akademisi, LSM, hingga media.

“Sudah ada Panselnya. Sudah saya bentuk Panselnya. Ada dari Unhas, UNM, LSM, dan media,” katanya.

Namun Iqbal enggan menyebut nama-nama Panselnya. Ia juga tak mau berbicara lebih detil mengenai Pansel ini.

Iqbal mengatakan, pihaknya telah menyerahkan semuanya kepada Kepala BKD dan pelaksanaan seleksinya langsung kepada Pansel.

“Tanyakan saja sama Kepala BKD kapan mulai bekerja. Nama-namanya sudah ada. Selanjutnya saya serahkan ke pansel kapan dibuka pendaftaran,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini