Peringati Hari Air Sedunia, PDAM Makassar Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sumber Air

PDAM Makassar
Peringati Hari Air Sedunia, PDAM Makassar Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sumber Air

Terkini.id, Makassar – Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Haris Yasin Limpo mengatakan pengelolaan sumber air bersih yang berkelanjutan mesti terus dilestarikan.

Haris beralasan langkah tersebut untuk menghindari krisis air di masa yang akan datang.

Hal itu dia sampaikan dalam momentum memperingati Hari Air Sedunia (World Water Day) yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2019 dengan tajuk “Sustainable Access To  Water”.

“PDAM merupakan sumber mengelolah air baku menjadi air bersih. Olehnya itu, jika air baku tidak terjaga dan tidak terpelihara dari awal, mungkin Kota Makassar akan krisis air nantinya, akan berbahaya bagi kehidupan di masa yang akan datang,” kata Haris di Jasmin Room Hotel Claro, Senin, 25 Maret 2019.

Haris menyebutkan PDAM akan melakukan program penyediaan bahan baku air bersih bagi masyarakat. Hal ini untuk mencapai strategi nasional di tahun 2020 terkait penyediaan air bersih.

“Kalau air baku tidak tersedia, maka di musim penghujan ketersedian air berupa banjir, sedangkan di musim kemarau kita kekeringan,” pungkasnya.

Haris: Hari Air Sedunia, usaha penyadaran pengelolaan sumber air bersih

Hari air sedunia, kata Haris, sebagai usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan. PDAM punya peran penting dalam melakukan pengelolaan dan pelestarian air bersih yang berkelanjutan.

Terkait sosialisasi kepada lembaga-lembaga yang mengelola sumber-sumber air yang ada di Kota Makassar, Haris berpandangan agar pengelolaan sumber air bersih, ke depan lebih ditingkatkan lagi.

“Pelaksaan workshop dalam rangka mensosialisasikan kepada seluruh stakeholder, lembaga swadaya, masyarakat, perguruan tinggi, maupun lembaga yang mengelola sumber sumber air, supaya kita satu langkah dalam rangka melestarikan air kita,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini