Pantau Test SKD CPNS Suardi Saleh Beri Motivasi ke Ribuan Peserta

Terkini.id, Barru – Bupati Barru Suardi Saleh memberi motivasi langsung kepada para peserta test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Islamic Center, Senin 24 Februari 2020.

Suardi Saleh yang datang khusus memantau jalannya test CPNS yang berbasis  Computers Assisted Test  (CAT), didampingi Plh Sekda Barru, Abustan, sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Pengadaan CPNS, Kepala BKPSDM Nasruddin, Anggota DPRD  A. Wawo Mannojengi, Kepala Dinas Satpol PP Sabirin, dan Kabag Ops Polres Andi Sunra.

Kepada para peserta yang mengikuti test secara bergiliran, Suardi Saleh memberikan pengarahan khusus. Ia meminta, agar para peserta bisa lebih tenang dan fokus mengerjakan setiap soal yang masing-masing ditampilkan di laptop yang sudah disiapkan panitia.

“Kerjakan dengan tenang dan semoga hasil yang diperoleh sesuai harapan,” kata Suardi Saleh yang disambut penuh semangat oleh para peserta test CPNS.

Selain itu, ia meminta kepada para peserta untuk tidak mempercayai iming-imingan jika ada oknum yang menawarkan jasa untuk mempermudah kelulusan. Sebab test ini sangat transparan, dan nilainya bisa ditahu.

Menarik untuk Anda:

“Tidak ada pihak yang menentukan kelulusan Anda melainkan upaya kalian sendiri. Jadi fokus, berusaha semaksimal mungkin, dan berdoa,” tambahnya.

Bukan hanya memotivasi, Suardi Saleh juga menyempatkan waktu untuk berkeliling ke lokasi sembari mencari tahu proses yang dilalui oleh peserta. Sesekali ia berbincang dengan panitia, maupun personil keamanan yang diturunkan dari Kepolisian. Begitu pun ke tim medis.

Agar suasana tidak berjalan tegang, Suardi Saleh juga sesekali mencandai peserta yang menunggu giliran masuk ke ruangan. Itu dimaksudkan, agar peserta maupun panitia bisa lebih rileks.

Sebelumnya, di pagi hari Abustan bersama-sama Tim Kanreg IV BKN Makassar membuka ruangan Test CPNS yang sejak kemarin di segel dengan penjagaan ketat oleh pihak Kepolisian dan Satpol PP Barru.

Sekadar diketahui, untuk hari ini, Test CPNS diikuti oleh 1.250 peserta yang akan dibagi dalam 5 Sesi dan tiap sesi terbagi atas 250 Peserta. Sesuai jadwal, test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan berlangsung hingga Kamis mendatang dengan total pendaftar sekira 4.236.

Para pendaftar ini akan memperebutkan 169 formasi jabatan yang menjadi kouta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru tahun ini dari Badan Kepewagawain Nasional.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Demokrat Usung Suardi Saleh-Ogi di Pilkada Barru

Ada Isu Pejabat Barru Reaktif Rapid Test Saat ke Masamba, Ini Klarifikasi Gugus Tugas Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar