Bupati Barru Buka Seminar Peringatan Hari Demokrasi Internasional 2019

Pemkab Barru
Pelaksanaan Seminar Nasional peringatan Hari Demokrasi Internasional tahun 2019 dilaksanakan di Bola Sobae, Kabupaten Barru

Terkini.id, Barru – Pelaksanaan Seminar Nasional peringatan Hari Demokrasi Internasional tahun 2019 dilaksanakan di Bola Sobae, Kabupaten Barru, Minggu, 15 September 2019, yang dibuka langsung Bupati Barru Suardi Saleh.

Seminar tersebut mengangkat tema “Peran Genereasi Milenial Sebagai Pilar Untuk Menghadapi Tahun Pilkada di Kabupaten Barru”, dan turut dihadiri beberapa pihak diantaranya, Ketua KNPI Kabupaten Barru, Komisioner KPU, Ketua Komisariat II Gapembar serta Anggota Gapembar.

Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan, panitia dalam mengangkat tema kali ini sangat berkesesuaian dengan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan serentak di beberapa Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sulsel.

“Dalam waktu dekat ini kemudian sejumlah kabupaten/kota akan mengadakan pesta demokrasi lima tahunan, dalam rangka memilih kepala daerah masing-masing dan termasuk di dalamnya Kabupaten Barru,” kata Suardi.

Suardi menegaskan, dengan pesta demokrasi yang akan berlangsung ini kemudian, maka diharapkan semua pihak mampu terlibat langsung dalam pelaksanaannya, termasuk bagaimana peran pemuda dalam menciptakan Pilkada yang berkarakter.

“Kaum pemuda yang biasa disebut kaum milenial ini memang dibutuhkan dalam berperan bagaimana menciptakan tahun politik yang lebih baik, sehingga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Barru menjadi Pilkada yang berkarakter dan menghasilkan kepala daerah dan wakilnya yang berkarakter pula,” tegas Suardi.

Ketua Partai Nasdem Barru ini juga menerangkan, melalui serapan aspirasi yang digelar dalam seminar ini diharap mampu menjadi usulan atau saran untuk pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

‘Sehingga Barru mampu menemukan pola-pola demokrasi yang lebih baik lagi, dan terpenting yang lebih ideal dari yang ada sekarang ini,” jelasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Jadi Pembicara di FDKB, Sekprov Sulsel Bahas Ini

Terkini.id,Barru - Sebagai pembicara dalam Diskusi Publik Forum Diskusi Kabupaten Barru (FDKB), Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Hayat Gani, memaparkan terkait kebijakan Pemerintah Provinsi yang