Parepare Terima Dua Penghargaan Inovasi Tingkat Sulsel

Parepare
Parepare Terima Dua Penghargaan Inovasi Tingkat Sulsel

Terkini.id, Parepare – Sekretaris Kota (Sekdako) Parepare, Iwan Asaad mewakili Wali Kota menerima dua penghargaan yang berhasil diraih Parepare dalam ajang lomba inovasi Governor Award For Innovation (GAFI) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa, 3 Desember 2019.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare Samsuddin Taha mengatakan, dua inovasi yang berhasil menambah deretan prestasi yang dikantongi Parepare dalam ajang regional tersebut yakni Kembangkan Potensi Warga Kreatif Bacukiki (Kantong Kreatif Bacukiki) untuk kategori Tata Kelola Pemerintahan, dan Layanan Tera/Tera Ulang Secara Andal dan Akurat (Lenteta Hati) untuk kategori Inovasi Layanan Publik.

Kantong Kreatif Bacukiki, kata Samsuddin, meraih Juara II, dan Lentera Hati meraih Juara III. Hal itu, kata dia, menjadi bukti bahwa ASN Parepare mampu berkreasi dengan melahirkan inovasi lebih banyak, untuk kepentingan pemerintahan dan masyarakat.

“Dua ASN Parepare berhasil membuktikan kemampuannya berinovasi dalam ajang GAFI. Prestasi tersebut juga menjadi semangat bagi Pemkot Parepare untuk lebih memotivasi seluruh ASN dalam melahirkan inovasi, yang diharapkan menjadikan Parepare lebih baik ke depan” papar Samsuddin.

Sementara Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbangda) Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo mewakili Gubernur Sulsel dalam kegiatan penyerahan penghargaan GAFI mengatakan, ajang tersebut bertujuan untuk untuk mendorong kabupaten kota untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Tentunya melalui inovasi-inovasi yang dilahirkan masing-masing daerah,” ujarnya.

Inovasi GAFI, kata Irman, juga diharapkan tidak berhenti dan terus dikembangkan sehingga akan berdampak positif bagi masyarakat.

“Inovasi adalah salah satu upaya kesiapan pemerintah daerah dalam menghadapi era revolusi industri 4.0,” ujar Irman.

“Salah satu langkah yang dapat ditempuh pemerintah daerah dalam menghadapi era tersebut yakni melalui inovasi-inovasi yang dilahirkan,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Hadiri Kunjungan Kerja Firli Bajuri, TP: Pengarahan KPK Berujung pada Kesejahteraan Masyarakat

Sidak, Pangerang Rahim: Kita Lihat Kedisiplinan dan Produktifitas Pegawai

Musrenbang Parepare Lebih Maju Implementasikan Berbasis Elektronik

Peduli Korban Bencana, DPD II Parepare berbagi ke Ratusan Warga

Wawali Ajak ASN Komitmen Jadikan Parepare Kota Smart City

Terima Kunjungan Mahasiswa Libam IAIN, Pangerang Ajak Bersinergi

Begini Kondisi Jembatan Jawi-jawi dan Tonrangeng Parepare Saat Ditinjau Gubernur dan Wali Kota

Gubernur Dukung Penuh Wali Kota Parepare Tangani Banjir

Putra Asal Parepare Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unhas

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar