Pasangan Adnan-Kio Resmi Kantongi Rekomendasi PPP

Terkini.id — Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Mallaganni Kr Kio (Adnan-Kio) resmi mengantongi surat rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa pada Puncak Hari Lahir (Harlah) ke-47 PPP di Taman Sultan Hasanuddin Gowa, Minggu 16 Februari 2020.

Penyerahan disaksikan sejumlah petinggi partai berlambang ka’bah diantaranya, Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel, Muhammad Aras dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang DPC PPP Gowa, Nursyam Amin.

Suharso Monoarfa saat menyerahkan rekomendasi tersebut mengatakan bahwa itu merupakan bentuk dukungan PPP untuk mengusung sang petahana, Adnan-Kio pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa 2020 ini.

Mungkin Anda menyukai ini:

Menurut Suharso Monoarfa, rekomendasi tersebut merupakan hasil seleksi bakal calon Bupati yang dilakukan di tingkat daerah. Ia mengaku DPP hanya mengeluarkan rekomendasi sesuai hasil penjaringan di tingkat daerah.

Baca Juga: Adnan-Kio Ikuti Geladi Bersih Jelang Pelantikan Kepala Daerah di Rujab...

“Jadi kita melalui satu mekanisme karena kita kasikan otoritasnya pada tingkat provinsi dan Kabupaten  Kota. Jadi dinilai oleh Provinsi memenuhi syaratnya dengan sendirinya DPP memberikan rekomendasi,” ujarnya.

Suharso Monoarfa yang juga menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Bappenas di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 ini meminta agar usungan PPP dapat menang di Pilkada 2020.

“Mereka harus menang, semoga suara Partai Persatuan Pembangunan juga naik pada pemilu 2024,” tandasnya.

Baca Juga: Seabrek Penghargaan Adnan-Kio di Periode Pertama Memimpin Gowa, Apa Saja?

Sementara itu, Adnan Purichta Ichsan mengaku besyukur dengan ada deklarasi dan penyerahan rekomendasi tersebut. Ia menyebutkan deklarasi dan penyerahan rekomendasi tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama dengan partai berlambang ka’bah tersebut.

“Kenapa PPP duluan deklarasi karena ini menjadi komitmen kami bersama siapa yang duluan mengeluarkan rekomendasi sesuai dengan format KPU B1 KWK maka dialah yang akan duluan  melaksanakan deklarasi. Nah PPP telah memenuhi itu sehingga kami juga memenuhi apa yang menjadi komitmen kita,” ujarnya.

Bagikan