Muktamar PPP Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat, Peserta Diwajib Dua Kali Swab

Terkini.id — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Muktamar IX, di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani Makassar, 18 sampai 21 Desember 2020.

Panitia Muktamar menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan peserta diwajibkan melakukan dua kali swab bisa ingin masuk dalam area Muktamar. 

Ketua Steering Committee (SC), Amir Uskara mengatakan, peserta dari luar Makassar wajib melakukan swab di daerahnya masing-masing sebelum berangkat. Setibah di Makassar, para peserta akan kembali melakukan swab untuk memastikan mereka aman dari Covid-19.

“Semua peserta yang datang ke Makassar harus swab PCR dari daerah masing-masing. Sampai di Makassar, kami lakukan lagi swab antigen untuk meyakinkan panitia sebelum kami terima untuk registrasi,” kata Amir Uskara, Jumat 17 Desember 2020.

Mungkin Anda menyukai ini:

Amir menambahkan, jumlah peserta yang diperbolehkan masuk di arena muktamar juga sangat dibatasi. Tentu saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

Baca Juga: MAN 2 Model Makassar Gelar Sekolah Tatap Muka Saat Corona...

“Di Makassar, kita sangat batasi pesertanya karena kita sudah komitmen dengan Satgas Covid nasional. Pada pembukaan, kita akan batasi hanya 200 orang dalam ruangan,” ujar Anggota DPR RI ini.

Wakil Ketua Umum DPP PPP ini mengungkapkan, penjagaan juga dilakukan secara ketat. Baik di dalam forum, maupun di luar acara.

“Kami akan undang Pak Gubernur (Prof Nurdin Abdullah) sebagai tuan rumah di sini. Kami juga undang Pak Kapolda (Irjen Pol Merdisyam) untuk melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan dalam muktamar ini,” pungkasnya.

Bagikan